PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KOMUNIKASI BISNIS TERHADAP PERKEMBANGAN BISNIS ONLINE SHOP
Abstract
ABSTRAK
Fokus penelitian ini berfokus kepada permasalahan hubungan antara media sosial dan komunikasi bisnis yang akan berpengaruh terhadap pada perkembangan bisnis online shop baik secara parsial maupun simultan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media sosial dan komunikasi bisnis terhadap perkembangan bisnis online shop. Subjek penelitian ini adalah pengguna online shop di media sosial.*Penelitian+ini^menggunakan#penelitian deskriptif kuantitatif?dan instrumen yang digunakan berupa kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis data deskriptif kuantitatif. Keabsahan data diperoleh melalui validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara media sosial dan perkembangan bisnis online shop sebesar#62%3yang dilihat dari nilai thitung= 2,205 (> ttabel = 1.664), pada signifikansi#5%, (2)3adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara komunikasi bisnis dan perkembangan bisnis online shop sebesar 76% yang dilihat dari nilai thitung = 3,258 (>ttabel =1.664), pada signifikansi 5%, dan (3) adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara media sosial, komunikasi bisnis terhadap perkembangan bisnis online shop sebesar 88% #yang dilihat dari nilai Fhitung = 10,556$(> Ftabel =1,980)^pada signifikansi 5%.
Kata kunci: media sosial, komunikasi bisnis dan online shop.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.32493/smk.v2i1.2664
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal SeMaRaK : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang
Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417
Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6285880118922
E-mail: jurnalsemarak.unpam@gmail.com

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.