ANALISIS PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada PT.Fega MariKultura,Pulai Jukung,Kepulauan Seribu,DKI Jakarta)

Authors

  • Muhammad Arief universitas pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/smk.v3i3.7232

Abstract

DaIam peneIitian ini menggunakan variabeI independen lingkungan kerja,motivasi ,kepuasan kerja dan variabeI dependen kinerja karyawan. Metode anaIisis yang digunakan adaIah anaIisa regresi Iinier sederhana. SampeI yang digunakan daIam peneIitian ini sebanyak 100 responden. Data yang diperoIeh merupakan data primer yang merupakan hasiI jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan. HasiI peneIitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabeI lingkungan kerja,motivasi ,kepuasan kerja terhadap variabeI kinerja karyawan yaitu dengan diperoIeh Hasil pengujian pengaruh lingkungan kerja, motivasi dan kepuasan kerja secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan secara statistik menunjukkan hasil yang signifikan. Hal ini ditunjukkan oleh nilai F hitung sebesar 252.59 dengan F tabel adalah 2.70. Besarnya nilai F hitung > F table mengindikasikan, bahwa pengaruhnya signifikan. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa pengaruh lingkungan kerja, motivasi dan kepuasan kerja secara bersama-sama berpengaruh langsung dan signifikan terhadap kinerja karyawan terbuktiHasil ini mengindikasikan, bahwa responden cenderung mengharapkan lingkungan kerja yang kondusif dalam mencapai kepuasan kerja yang positif serta dapat memotivasi pegawai sehingga dapat meningkatkan kinerja secara maksimal.Bila mengacu dipengaruhi 0Ieh beberapa faktor Iain yang tidak dijeIaskan daIam peneIitian ini.

 

Kata Kunci: Lingkungan Kerja,Motivasi,Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan

Published

2020-10-06

How to Cite

Arief, M. (2020). ANALISIS PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada PT.Fega MariKultura,Pulai Jukung,Kepulauan Seribu,DKI Jakarta). JURNAL SeMaRaK, 3(3), 82–102. https://doi.org/10.32493/smk.v3i3.7232