PENYULUHAN STRATEGI PEMASARAN ONLINE DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19 DIKELURAHAN CINANGKA, KECAMATAN SAWANGAN, KOTA DEPOK

Authors

  • Aceng Abdul Hamid universitas pamulang
  • Laily Maknin Zubaedah universitas pamulang
  • Ade Irawan universitas pamulang
  • Nurselvy Nurselvy universitas pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/ABMAS.v2i3.p46-53.y2021

Abstract

Kegiatan Pengabdian Masyarakat (PKM) merupakan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yang
wajib dilakukan oleh setiap dosen di Universitas Pamulang. Kegiatan PKM ini bertujuan untuk
membantu warga Kelurahan Cinangka dalam berinovasi dengan cara menggali potensi yang ada
guna mensejahterakan kehidupan keluarga pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Secara
khusustujuan kegiatan PKM (1) Membangkitkan jiwa wirausaha warga dengan caraberinovasi
untuk memanfaatkan teknologi untuk melakukan penjualan via online (2) Meningkatkan
penghasilan warga di masa pandemi. (3) Memberikanpemahaman strategi pemasaran yang sesuai
dengan masa pandemic covid-19. Kegiatan PKM ini dilakukan dengan peninjauan lokasi rencana
PKM dan mengetahui permasalahan yang ada di lokasi tersebut dengan cara brainstorming antara
dosen dan beberapa pemuka masyarakat. Kemudian TIM PKM menawarkan solusi dari
permasalahan yang ada dan disetujui maka dilakukanlah kegiatan PKMini dan diakhir PKM
warga akan diberikan kuesioner kepuasan dan perbaikan yangdiperlukan untuk kegiatan PKM
lanjutan lainnya.
Kata Kunci : Pemasaran online, pandemic covid 19, cinangka

Downloads

Published

2021-08-03