Pelatihan Menimgkatkan Jiwa Wirausaha Melalui Digital Marketing Pada Anak Yatim Piatu Yayasan Manarul Ichan Curug Depok

Authors

  • Irenne Putren universitas pamulang
  • Munarsih Munarsih universitas pamulang
  • Welly Indra universitas pamulang
  • R. Chepi Safei Jumhana universitas pamulang
  • Maulinda Maulinda universitas pamulang
  • Waryu Waryu universitas pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/ABMAS.v3i2.p91-100.y2022

Keywords:

Wirausaha, Digital Marketing

Abstract

Memupuk Jiwa Wirausaha sejak kecil sangat baik dilakukan agar Anak anak memiliki pemahaman bahwa pekerjaan sebagai wirausaha itu adalah sebuah prospek yang bagus. Sehingga terbangunlah mental mental pengusaha bukan karyawan. Dengan tumbuhnya Jiwa wirausaha sejak kecil, anak anak akan mulai mencoba menjalankan wirausaha khususnya meneruskan usaha yang telah digeluti oleh Yayasan untuk menjalankan roda kehidupan anak anak di Yayasan Manarul Ichsan. Penguasaan keterampilan berwirausaha melalui digital marketing menjadi target utama yang diharapkan dimiliki oleh anak anak yayasan sehingga efektifitas dalam berwirausaha menjadi meningkat. Dengan penguasaan digital marketing dalam menjalankan usaha diharapkan dapat meningkatkan omset penjualan. Tujuan kegiatan PKM adalah untuk mengetahui seberapa besar penggunaan Digital marketing dalam menjalankan usaha hasil ternah burung puyuh dan makanan ringan yang digeluti oleh Yayasan Manarul Ichsan. (Tinggi, sedang, rendah) Hasil kegiatan menunjukkan bahwa (1) adanya peningkatan jiwa wirausaha pada anak-anak panti; (2) adanya peningkatan omset penjualan hasil ternak burung puyuh.

Downloads

Published

2022-04-20