Strategi Meningkatkan Omset Penjualan Secara Online Pada SMK Al- Manar Cibeuteung Ciseeng Bogor

Authors

  • Ana Septia Rahman universitas pamulang
  • Nurmin Arianto universitas pamulang
  • Muhammad Yuda Al Habsyi universitas pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/ABMAS.v3i3.p22-29.y2022

Keywords:

Strategi, Omset, dan online

Abstract

Tujuan dari Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat adalah untuk melaksanakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi khususnya di Universitas Pamulang. Selain itu diharapkan dengan pengabdian kepada masyarakat tersebut keberadaan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi kepada pengembangan penerapan keilmuan kepada masyarakat. Tujuan dasar dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat kali ini adalah agar para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Marketing/Penjualan Al-Manar Cibeuteung Ciseeng Bogor dapat mengetahui strategi dalam meningkatkan omzet penjualan secara online. Selama pandemi para siswa harus tahu stategi apa yang akan digunakan atau strategi yang tepat digunakan untuk meningkatkan penjualan dengan efektif dan efisien. Adapun metodologi pelaksanaan dalam pengabdian pada masyarakat ini dengan metode ceramah/presentasi, tanya jawab dan sharing session. Adapun hasil dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk meningkatkan omset penjualan secara online dibutuhkan adanya strategi. Stategi bertujuan untuk mencapai how win the market melalui empat komponen, yaitu segmentation, targeting, positioning, diferentation

Downloads

Published

2022-08-30