Pengenalan Edukasi Berwirausaha Melalui E-commerce Dan Media Sosial Kepada Karang Taruna Rw 009,Gaga Larangan ,Kota Tangerang

Authors

  • ayu puspa lestiyadi universitas pamulang
  • siti nurcahayati universitas pamulag
  • Muhamad Faozan Afandi universitas pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/ABMAS.v4i1.p20-27.y2022

Keywords:

Pengenalan, Edukasi, E-commerce, Media Sosial.

Abstract

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengenalan dan edukasi berwirausaha melalui e-commerce dan media sosial kepada remaja Karang Taruna. Metode kegiatan yang digunakan adalah kerja sama dengan Ketua RW dan Ketua Karang Taruna RW. 09, yang beralamat di Gaga Larangan, Kota Tangerang dan memberikan pengenalan dan edukasi kepada remaja Karang Taruna. Setelah di analisis, kami memberikan pengenalan dan edukasi dari mulai memberikan pengenalan apa itu berwirausaha, edukasi berwirausaha melalui e-commerce dan media sosial serta memberikan tips sukses berwirausaha melalui e-commerce dan media sosial. Hasil kegiatan menunjukan bahwa sebelum pelaksanaan PKM, para remaja Karang Taruna belum mengetahui bagaimana berwirausaha melalui e-commerce dan media sosial, namun setelah pelaksanaan PKM ini diketahui para peserta setidaknya sudah mempunyai sedikit bekal dan dapat memahami apa itu berwirausaha dan bagaimana cara berwirausaha melalui e-commerce dan media sosial serta apa saja tips sukses berwirausahanya. Kegiatan PKM berperan positif dalam meningkatkan pengetahuan kepada remaja Karang Taruna RW. 009 Gaga, Larangan Kota Tangerang.

References

https://www.kompasiana.com/anakmudapunyausaha/56f297ba2f7a61d50959abaf/ampuh-menepis-keraguan-anak-muda-berwirausaha-di-era-digital

www.KBBI.com

http://disdik.jambikota.go.id/berita/detail/edukasi-adalah-pendidikan-ketahui-jenisjenis-dan-manfaatnya

https://bpptik.kominfo.go.id/2014/12/19/645/e-commerce/

https://www.modalrakyat.id/blog/tips-menjadi-wirausahawan-sukses-melalui-media-sosial

Eka Aprilianty, “Pengaruh Kepribadian Wirausaha, Pengetahuan Kewirausahaan dan Lingkungan Terhadap Minat Berwirausaha Siswa SMKâ€, Jurnal Pendidikan Vokasi Vol. 2 No. 3, Kalimantan Tengah, 2012

Pasaribu, V. L. D., Jannah, M., Fazar, M., Putra, S. P., Monalisa, M., & Sofa, M. (2021). MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS USAHA DIMASA PANDEMI PADA IBU PKK RT 004/003 KELURAHAN SAWAH BARU CIPUTAT, TANGERANG SELATAN. Abdi Laksana: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 295-301.

Pasaribu, V. L. D., Septiani, F., Rahayu, S., Lismiatun, L., Arief, M., Juanda, A., ... & Rahim, R. (2021). Forecast Analysis of Gross Regional Domestic Product based on the Linear Regression Algorithm Technique.

Priadi, A., Pasaribu, V. L. D., Virby, S., Sairin, S., & Wardani, W. G. (2020). Penguatan Ekonomi Kreatif Berbasis Sumber Daya Desa Dikelurahan Rempoa. Abdi Laksana: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(3), 356-35

Pasaribu, V. L. D., Priadi, A., Anismadiyah, V., Rahayu, S., & Maduningtias, L. (2021). PENYULUHAN KREATIF DAN INOVATIF MENINGKATKAN MUTU PRODUKSI UMKM DI DESA BELEGA KABUPATEN GIANYAR. Pro Bono Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(02).

Pasaribu, V. L. D. (2021). PELATIHAN BERBASIS ONLINE DI ERA COVID-19. Jurnal Abdimas Tri Dharma Manajemen, 2(3), 26-32.

Pasaribu, V. L. D., & Setyowati, R. (2021). ADAPTASI KEHIDUPAN NEW NORMAL PADA MASA PANDEMI COVID-19 DIYAYASAN PONDOK PESANTREN DAN PANTI ASUHAN NURUL IKHSAN KECAMATAN SETU, KOTA TANGERANG SELATAN. Jurnal Lokabmas Kreatif: Loyalitas Kreatifitas Abdi Masyarakat Kreatif, 2(2), 82-88

https://business-law.binus.ac.id/2017/12/31/e-commerce-dan-media-sosial/

https://genta.fkip.unja.ac.id/2020/04/07/digital-entrepreneurship-peluang-sukses-mahasiswa-milenial-4-0/

Downloads

Published

2023-01-04