Pemanfaatan Media Sosial Dan Market Place Untuk Meningkatkan Pendapatan Pada Yayasan Al-Kamilah
DOI:
https://doi.org/10.32493/ABMAS.v4i1.p55-61.y2022Keywords:
Sosial Media, MarketplaceAbstract
Pengabdian kepada masyarakat dengan judul “Pemanfaatan Media Sosial dan Marketplace untuk Meningkatkan Pendapatan pada Yayasan Al Kamilah†bertujuan untuk membantu memberi [pengatahuan mengenai pemanfaatan social media dan marketplace untuk menambah pendapatan dan perluas usaha. PKM melibatkan para pengajar dan narasumber Dosen-dosen Program Studi S1 Akuntansi dari Universitas Pamulang. Hasil Pelaksanaan PKM yang dilakukan tanggal 6 November 2022 adalah menambah ilmu dan pengetahuan mengenai pemanfaatan pemanfaatan social media dan marketplace Respon para peserta sangat baik dan senang karena sangat terbantu dalam pemanfaatan social media dan marketplace yang disampaikan. Kegiatan PKM ini kedepannya agar dilakukan secara berkesinambungan sehingga, para peserta senantiasa mendapatkan bimbingan dalam pemanfaatan social media dan marketplace, karena hal tersebut dapat memberikan nilai ekonomis tinggi, sehingga mampu meningkatkan pendapatan masyarakatReferences
Alma, Buchari. 2011. ManajemenPemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta. 2
Assuari, Sofjan. 2011. ManajemenPemasaran. Jakarta: Raja GrafindoPersada.
Hermawan, Kartajaya. 2002. Mark Plus on Strategy. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
N., & Krisnaldy, K. (2020). Menjadi Enterpreneur Muda Yang Memiliki Jiwa Leadership Untuk Menghadapi Masa Depan. Abdi Laksana: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1).
Pasaribu, V. L. D., Susanti, F., & Hartuti, E. T. K. (2019). Memotivasi Siswa dan Siswi SMK Letris Indonesia di Dalam Menentukan Pilihan Untuk Melanjutkan Pendidikan Atau Bekerja Setelah Lulus Sekolah. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 1(2), 161-172.
Pasaribu, V. L. D., Sulaiman, S., Sutiman, S., Thaharudin, T., & Purnomo, B. Y. (2020). Pengenalan Letak Posyandu Terdekat Dikelurahan Pisangan Dengan Manajemen Pemasaran Revolusi 4.0 Untuk Meningkatkan Pengetahuan Masyarakat Letak Dan Fungsi Posyandu Terdekat Pada Kelurahan Pisangan. Dedikasi Pkm, 1(1), 105-110.
Pasaribu, V. L. D., Oktrima, B., Prabowo, B., Arianto, N., & Haryoko, U. B. (2020). Progam Pendampingan Dan Penyelenggaraan Pendidikan Anak Pada Usia Dini Terhadap Prestasi Belajar Dilingkungan Rt 020 Rw 009. Kel Giri Peni. Kec Wates. Yogyakarta. Jurnal Lokabmas Kreatif, 1(1), 71-75.
Pasaribu, V. L. D., Jannah, M., Fazar, M., Putra, S. P., Monalisa, M., & Sofa, M. (2021). MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS USAHA DIMASA PANDEMI PADA IBU PKK RT 004/003 KELURAHAN SAWAH BARU CIPUTAT, TANGERANG SELATAN. Abdi Laksana: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 295-301.
Pasaribu, V. L. D., Yuniati, H. L., Pranata, R., Sembayu, R., Purba, S. M., & Nurbayani, T. T. A. (2021). MANAJEMEN KEUANGAN UNTUK MENGHADAPI DAN BERTAHAN DI ERA COVID 19. Jurnal Abdimas Tri Dharma Manajemen, 2(2), 12-18.
Pasaribu, V. L. D., Dwiyatni, A., Sabina, C., Ridwan, M., Gunawan, D. D., & Noviani, B. C. (2021). EVALUASI PENERAPAN 3M DIMASA PANDEMIC COVID 19. Jurnal Abdimas Tri Dharma Manajemen, 2(2), 54-60.
Pasaribu, V. L. D., Syafei, A. N., Farhan, A., Aufaizah, A., Irani, C., & Firtiayani, S. R. (2021). PENGARUH DISPLIN PROTOKOL KESEHATAN TERHADAP PENCEGAHAN PENULARAN VIRUS COVID-19. Jurnal Abdimas Tri Dharma Manajemen, 2(2), 91-98.
Pasaribu, V. L. D., Septiani, F., Rahayu, S., Lismiatun, L., Arief, M., Juanda, A., ... & Rahim, R. (2021). Forecast Analysis of Gross Regional Domestic Product based on the Linear Regression Algorithm Technique.
Priadi, A., Pasaribu, V. L. D., Virby, S., Sairin, S., & Wardani, W. G. (2020). Penguatan Ekonomi Kreatif Berbasis Sumber Daya Desa Dikelurahan Rempoa. Abdi Laksana: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(3), 356-35
Pasaribu, V. L. D., Priadi, A., Anismadiyah, V., Rahayu, S., & Maduningtias, L. (2021). PENYULUHAN KREATIF DAN INOVATIF MENINGKATKAN MUTU PRODUKSI UMKM DI DESA BELEGA KABUPATEN GIANYAR. Pro Bono Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(02).
Pasaribu, V. L. D. (2021). PELATIHAN BERBASIS ONLINE DI ERA COVID-19. Jurnal Abdimas Tri Dharma Manajemen, 2(3), 26-32.
Pasaribu, V. L. D., & Setyowati, R. (2021). ADAPTASI KEHIDUPAN NEW NORMAL PADA MASA PANDEMI COVID-19 DIYAYASAN PONDOK PESANTREN DAN PANTI ASUHAN NURUL IKHSAN KECAMATAN SETU, KOTA TANGERANG SELATAN. Jurnal Lokabmas Kreatif: Loyalitas Kreatifitas Abdi Masyarakat Kreatif, 2(2), 82-88
https://news.bsi.ac.id/2021/09/13/marketplace-sebagai-solusi-meningkatkan-penjualan/