Strategi Personal Selling Untuk Meningkatkan Pertumbuhan Yayasan Pondok Pesantren Hudatul Falah Ciseeng-Bogor

Authors

  • Zelin Ferdias Capriati Universitas Pamulang
  • Aris Ariyanto Universitas Pamulang
  • Ivantan Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/ABMAS.v4i2.p60-65.y2023

Abstract

Tujuan dari program ini untuk memberikan penyuluhan dan solusi berdasarkan permasalahan
yang ada dilapangan, serta memikirkan strategi yang efektif guna meningkatkan daya tarik
masyarakat khususnya pelajar menjadi santri pada Yayasan Pondok Pesantren. Metode yang
digunakan adalah metode penjelasan, sharing, tanya jawab, diskusi dan praktek. Pada metode
penjelasan, setiap instruktur menyampaikan materi terkait dan membuat tampilan visual berupa
slide power point yang ditampilkan ke layar dengan alat LCD proyektor. Hasil kegiatan berjalan
dengan baik. Para guru yang mengikut kegiatan mengikuti dengan seksama sehingga
menciptakan diskusi yang dua arah. Diharapkan pelatihan mengenai strategi personal selling
memberikan pengetahuan baru bagi pengurus Yayasan Pondok Pesantren Hudatul Falah
Ciseeng Bogor dalam melakukan pengembangan pondok pesantren khususnya pada
pertambahan santri.
Kata Kunci: Personal Selling dan Pondok Pesantren

Downloads

Published

2024-05-06