Penerapan Marketing Plan Pada Gen Z Di Era Digitas 4.0

Authors

  • Suharni Rahayu Universitas Pamulang
  • Amanda f.L.Eunike B.A Universitas Pamulang
  • Ghoza T.M,Hendrawan S Universitas Pamulang
  • Herliyani Universitas Pamulang

Abstract

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan dengan tujuan untuk
mewujudkan salah satu kewajiban dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Harapan dari pelaksanaan
kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini yaitu untuk mengembangkan kemampuan mengenai
bidang marketing plan pada siswa SMK Letris Indonesia dimana pemahaman tentang pemasaran
menjadi semakin penting bagi siswa di era modern ini. Melalui kegiatan Pengabdian Kepada
Masyarakat ini, diharapkan dapat menjadi peluang bagi siswa-siswi untuk berdiskusi dengan
narasumber terkait dengan dasar-dasar hal penting yang harus diperhatikan dalam marketing
tentang bagaimana bisnis beroperasi, memahami kebutuhan konsumen, dan mengembangkan
keterampilan komunikasi yang kuat. Tujuan dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini
yaitu untuk mewujudkan salah satu kewajiban dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan tujuan
utama untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai hal-hal penting yang perlu
diperhatikan dalam marketing plan dimana merupakan salah satu aspek penting dalam dunia
bisnis. Dengan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat diharapkan dapat memberikan
kontribusi dalam peningkatan kreatifitas siswa yang nantinya dapat diterapkan dalam dunia
kewirausahaan dan UMKM khususnya di lingkungan sekolah. Dan juga pemahaman tentang
pemasaran membantu siswa memahami bagaimana produk atau jasa diciptakan, dikemas, dan
dipasarkan kepada konsumen.
Metode yang kegiatan yang dilaksanakan yaitu mendatangi langsung lokasi Pengabdian
Kepada Masyarakat di SMK Letris Indonesi. Hasil pengabdian kepada masyarakat yang diperoleh
yakni pengetahuan mengenai apa saja yang harus dipersiapkan dalam marketing plan di era digital
saat ini dan memahami serta menguasai konsep pemasaran. Ilmu yang didapatkan pada
Pengabdian Kepada Masyarakat kali ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi siswasiswi untuk terjun dalam bidang kewirausahaan dan mengembangkan inovasi dan kreatifitas,
sehingga siswa lebih siap terjun dalam dunia kerja setelah lulus nanti sehingga akan
meminimalisir angka peluang pengangguran yang akan terjadi.
.
Kata kunci : Bisnis, Pemasaran, Kewirausahaan

Downloads

Published

2024-05-21