Pemanfaatan Media Sosial Untuk Membuka Peluang Usaha Bagi Generasi Z
Abstract
Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan kegiatan yang mencakup upaya-upaya
peningkatan kualitas sumber daya manusia diantaranya pelaksanaan pengalaman ilmu
pengetahuan, teknologi, dan seni budaya kepada masyarakat secara kelembagaan. Tujuan dari
pengabdian kepada masyarakat ini yaitu untuk melaksanakan salah satu kewajiban dari Tri
Dharma Perguruan Tinggi, dengan tujuan utamanya adalah untuk memberikan gambaran strategi
yang dapat dilakukan dalam upaya melakukan pemetaan pengetahuan mengenai penggunaaan
media sosial yang dapat membuka peluang usaha bagi para siswa. Selain itu diharapkan dengan
pengabdian kepada masyarakat ini keberadaan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi
besar dalam pengembangan dan penerapan keilmuan di lingkungan sekolah.
Metode kegiatan yang akan dilakukan dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat
ini adalah mendatangi langsung ke lokasi PKM yaitu di SMK Letris Indonesia 1, dan memberikan
pemahaman kepada siswa tentang bagaimana sikap kita dalam menggunakan media sosial dengan
bijak sehingga nantinya siswa dapat membuka peluang usaha dimasa mendatang. Dengan adanya
penyampaian materi ini diharapkan dapat memotivasi generasi Z dalam lingkungan sekolah,
kampus, dan masyarakat luas.
Kata kunci: Pengabdian Kepada Masyarakat, Media Sosial, Wirausaha