PENDAMPINGAN DAN PENYELENGGARAAN PEMBUATAN KEMASAN KERIPIK BUAH AGAR MENJADI DAYA TARIK KONSUMEN

Authors

  • Sam Cay Universitas Pamulang
  • Sigit Purnomo Universitas Pamulang
  • Dewi Sartika Universitas Pamulang
  • Sri Sukapti Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/ABMAS.v1i1.p127-133.y2019

Abstract

ABSTRAK

 

Tujuan dari Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat adalah untuk melaksanakan salahsatu Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Pamulang. Selain itu diharapkan dengan pengabdian kepada masyarakat ini keberadaan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi besar kepada pengembangan dan penerapan keilmuan kepada masyarakat.

Metodekegiatan yang digunakanadalahkitamendatangi para pengusaha keripik buah yang beralamat di desa Santrean Malang, Jawa Timur danakanmemberikanpelatihandisana pada tanggal 11 sampai dengan tanggal 13 Mei 2019. Pelatihan ini bertujuan agar para pengusaha keripik buah yang berada di desa Santrean dapat meningkatkan penjualan mereka melalui inovasi dalam pengemasan keripik.

Hasil pengabdian kepada masyarakat yang diperoleh adalah bertambahnya keilmuan bagi para pengusaha keripik buah agar mereka memiliki pandangan yang baik tentang pentingnya menginovasi dan pengembangan dalam kemasan agar mampu bersaing dengan pengusaha lainnya yang sejenis, sehingga keterampilan yang diberikan mampu membantu para pengusaha dalam memenuhi keinginan konsumen.

Ilmu yang diperoleh pada pengabdi kepada masyarakat kali ini diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi kita dalam menyampaikan materi dan motivasi serta berkontribusi bagi pengusaha UMKM baik dilingkungan pengusaha, kampus dan keluarga.

 

Kata Kunci: Perencanaan Sumber Daya Manusia, Kemasan dan Pelanggan

Downloads

Published

2020-01-09