Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Dikelurahan Serua Indah Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan

Authors

  • Veta Lidya Universitas Pamulang
  • Dwi Octavia Universitas Pamulang
  • Natalia Universitas Pamulang
  • Nurlaila Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/ABMAS.v5i2.p26-32.y2024

Abstract

Latar belakang Masalah,Pelayanan public di Indonesia dikenal buruk , reformasi birokrasi
berjalan , namun pelayanan public berjalan di tempat keluruhan seru indah juga di keluhkan oleh
warganya, petugas kurang ramah dalam memberikan pelayanan, tidak ada kursi untuk menunggu
berkas. Pengabdian Masyarakat ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan aparatur
kepada Masyarakat di keluruhan serua indah kecematan ciputat Tangerang Selatan . pisau analisis
yang di gunakan adalah tangible , reliability ,responsiveness, assurance dan empharty . metode
yang di gunakan adalah metode Diskriptif dengab pendekatan kualitatif , Teknik pengumpulan
data adalah wawancara, observasi dan dokumentasi Teknik pengambilan informan dengan
purposif . data dianalisis miles Hubberman . uji keabsahan data dengan triangulasi . hasil
pengabdian Masyarakat ,menyatakan bahwa responsiveness dan tangible yang masih kurang baik,
sementara reliability,emparthy dan assurance cukup baik.
Kata kunci :peningkatkan Kualitas, Pelayanan, Kelurahan serua indah ciputat

Downloads

Published

2024-08-08