MEMPERSIAPKAN GENERASI MUDA YANG KREATIF DAN INOVATIF DALAM MENGHADAPI INDUSTRI 4.0 DI RUMAH GEMILANG INDONESIA (RGI) DEPOK

Authors

  • Aceng Abdul Hamid Universitas Pamulang
  • Ade Irawan Universitas Pamulang
  • Laily Maknin Zubaedah Universitas Pamulang
  • Nurselvy Nurselvy Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/ABMAS.v1i2.p75-83.y2020

Abstract

Pengabdian ini berjudulmempersiapkan generasi muda yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi industri 4.0 di Rumah Gemilang Indonesia (RGI) depok.

Tujuan pengabdian ini adalah untukMembantu memberikan arahan terhadap kepala keluarga, wanita ,dan anak-anak apa dampak dari kekerasan dalam rumah tangga dan Memberikan semangat dan motivasi bagi kepala keluarga,wanita dan anak anak dalam menjalani kehidupan yang lebih baik. Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan bagianTri Dharma Perguruan Tinggi yang melibatkan segenap sivitas akademik: dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan serta alumni.Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di RGI Depok bertujuan untuk Menumbuhkan motivasi kreatifitas dan inovasi, mengasah kemampuan berwirausaha, Membudayakan semangat, sikap, perilaku dan kemampuan kreatifitas serta menumbuh kembangkan kesadaran dan orientasi wirausaha peserta didik di RGI Depok. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini menggunakan metode ceramah, diskusi, presentasi serta game-game menarik yang berkaitan dengan materi diskusi. Setelah dilakukan kegiatan ini peserta didik RGI Depok dapat mengaplikasikan serta mengembangkan kreativitasnya untuk dapat bersaing saat ini.

Kata Kunci :RGI Depok, Penyuluhan, Kreatif, Inovati

Downloads

Published

2020-05-08