MOTIVASI MENABUNG PADA SISWA MTS MATHLAUL ANWAR PAMULANG – TAANGERANG SELATAN

Authors

  • Nina Shabrina Universitas Pamulang
  • Nani Rusnaeni Universitas Pamulang
  • Sunanto Sunanto Universitas Pamulang
  • Asep Sulaeman Universitas Pamulang
  • Nurismalatri Nurismalatri Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/ABMAS.v1i2.p125-129.y2020

Abstract

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan bagian integral dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dalam pelaksanaannya tidak terlepas dari dua dharma yangl ainnya, serta melibatkan segenap sivitas akademika :dosen,mahasiswa, tenaga kependidikan serta alumni. Melalui PKM sivitas akademik dapat hadir ditengahtengah masyarakat.

Melihat lokasi kampus yang tidak jauh dengan lokasi MTS Mathlaul Anwar, maka sudah menjadi kewajiban bagi Universitas Pamulang (Unpam) untuk ikut serta membantu berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat baik yang dekat maupun yang jauh.

Ilmu Manejemen Keuangan khususnya Pengelolaan keuangan berkaitan dengan cara mencari tahu tentang pengelolaan dana secara sistematis, sehingga Manajemen keuangan bukan hanya penguasaan kumpulan pengetahuan saja tetapi juga merupakan proses penemuan. Permasalahan yang timbul yaitu tidak adanya media pembelajaran yang memadai untuk menjelaskan suatu konsep. Pembelajaran yang efektif . Namun kebanyakan sekolah masih merasakan kurangnya sarana dan prasarana tersebut.informasi masih cukup sulit didapatkan.Hal ini akan mempersulit masyrakat dalam memahami konsep,jadi penyuluh harus kreatif dan inovatif.

PKM dengan judul: “MOTIVASI MENABUNG PADA SISWAâ€secara umum berjalan dengan lancar dan tertib. Masyarakat antusias dalam menyimak penjelasan materi yang diberikan.

Kata Kunci:Motivasi, menabung

Downloads

Published

2020-05-08