PELATIHAN TEKNIK MEMBUAT KONTEN SOSIAL MEDIA GUNA MENINGKATKAN VIEWERS PADA GENERASI MILENIAL DAN GEN Z DI VEGA HOTEL TANGERANG, BANTEN
DOI:
https://doi.org/10.32493/comm.v2i1.47475Keywords:
Konten Sosial Media, Generasi Milenial, dan Generasi ZAbstract
AbstrakDi era milenial dan generasi Z saat ini, media sosial sangat sering digunakan dalam kehidupan seseorang. Tanpa media sosial di jaman sekarang seseorang atau individu tidak akan bisa mendapatkan sesuatu informasi atau berita yang ter-update. Sosial media merupakan medium di internet yang memungkinkan pengguna merepresentasikan dirinya maupun berinteraksi, bekerja sama, berbagi, berkomunikasi dengan pengguna lain membentuk ikatan sosial secara virtual. Dengan adanya sosial media ini banyak orang yang bisa mengepresikan aktifitas mereka secara virtual dan juga tanpa batasan.
Permasalahan yang di hadapi pada saat ini, banyak -nya orang mencari uang lewat media sosial tetapi masih banyak yang belum mengetahui cara memanfaatkan juga mendapatkan banyak uang dengan hanya membuat konten di media sosial. Karena pada saat keadaan pandemi kemarin orang banyak yang mengepresikan kegiatan mereka hanya melalui hanphone atau alat digital mereka. Mereka membuat suatu kreativitas dan meng-upload nya ke media sosial. Lalu banyak orang yang tanpa disadari meng- like video tersebut. Akhirnya tanpa disadari oleh akun yang mempunyai media sosial tersebut ternyata video yang ia unggah mendapatkan banyak pengikut. Padahal awalnya orang tersebut hanya iseng tetapi banyak orang yang tertarik dengan video keisengan orang tersebut. Akhirnya yang mempunyai akun tersebut di bayar oleh facebook atau youtube setiap bulannya.
Dengan permasalahan yang dialami saat ini dan berdasarkan identifikasi yang sudah dilakukan sebagai wujud dari Tri dharma perguruan tinggi, tim pengabdian kepada masyarakat (PKM) Universitas Pamulang, Fakultas Ilmu Komunikasi, Program Studi Ilmu Komunikasi akan melaksanakan pengabdian kepada
masyarakat (PKM) yang dilaksanakan pada tanggal 20 – 22 November 2024 bertempat di Vega Hotel,
1
Tangerang Banten. Pengabdian Masyarakat berjudul “ Pelatihan Teknik Membuat Konten Sosial Media
Guna Meningkatkan Viewers pada Generasi Milenial dan Gen Z diVega Hotel Tangerang, Banten Semoga dari kegiatan ini akan mengawali bentuk kerjasama antara UNPAM khususnya Prodi Ilmu Komunikasi dengan Vega Hotel, Tangerang Banten. Adapun target luaran yang akan dicapai adalah publikasi kegiatan dalam portal media massa online dan publikasi jurnal pada jurnal terakreditasi.
References
Abiyyuansyah, F., Kusumawati, A., & Irawan, A. (2019). ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI CONTENT MARKETING DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT (Studi
pada Strategi Content Marketing Amstirdam Coffee Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 80
Andrews, J. C., & Shimp, T. A. (2018). Advertising, Promotion, and other aspects of Integrated Marketing Communications 10th Edition. Boston: Cengage Learning.
Azhar, A. W., & Nasrun, H. (2020). Menulis Laporan Penelitian Bagi Peneliti Pemula. Selayo: Insan Cendekia Mandiri.
Creswell, J. W., & Creswell, J. D. (2018). Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed methods Approaches Fifth Edition. California: SAGE Publications.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Astri Octaviani, Hairy Akbar Setiawan, Dwi Arini Yuliarti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Ilmu Komunikasi have CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly work.
In developing strategy and setting priorities, Jurnal Ilmiah Teknik Kimia recognize that free access is better than priced access, libre access is better than free access, and libre under CC-BY-SA or the equivalent is better than libre under more restrictive open licenses. We should achieve what we can when we can. We should not delay achieving free in order to achieve libre, and we should not stop with free when we can achieve libre.
Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Ilmu Komunikasi is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
YOU ARE FREE TO:
- Share — copy and redistribute the material in any medium or format
- Adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially.
- The licensor cannot revoke these freedoms as long as you follow the license terms.
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/