PELATIHAN TEKNIK MEMBUAT KONTEN SOSIAL MEDIA GUNA MENINGKATKAN VIEWERS PADA GENERASI MILENIAL DAN GEN Z DI VEGA HOTEL TANGERANG, BANTEN

Authors

  • Astri Octaviani Universitas Pamulang
  • Hairy Akbar Setiawan
  • Dwi Arini Yuliarti

DOI:

https://doi.org/10.32493/comm.v2i1.47475

Keywords:

Konten Sosial Media, Generasi Milenial, dan Generasi Z

Abstract

Abstrak

Di era milenial dan generasi Z saat ini, media sosial sangat sering digunakan dalam kehidupan seseorang. Tanpa media sosial di jaman sekarang seseorang atau individu tidak akan bisa mendapatkan sesuatu informasi atau berita yang ter-update. Sosial media merupakan medium di internet yang memungkinkan pengguna merepresentasikan dirinya maupun berinteraksi, bekerja sama, berbagi, berkomunikasi dengan pengguna lain membentuk ikatan sosial secara virtual. Dengan adanya sosial media ini banyak orang yang bisa mengepresikan aktifitas mereka secara virtual dan juga tanpa batasan.

Permasalahan yang di hadapi pada saat ini, banyak -nya orang mencari uang lewat media sosial tetapi masih banyak yang belum mengetahui cara memanfaatkan juga mendapatkan banyak uang dengan hanya membuat konten di media sosial. Karena pada saat keadaan pandemi kemarin orang banyak yang mengepresikan kegiatan mereka hanya melalui hanphone atau alat digital mereka. Mereka membuat suatu kreativitas dan meng-upload nya ke media sosial. Lalu banyak orang yang tanpa disadari meng- like video tersebut. Akhirnya tanpa disadari oleh akun yang mempunyai media sosial tersebut ternyata video yang ia unggah mendapatkan banyak pengikut. Padahal awalnya orang tersebut hanya iseng tetapi banyak orang yang tertarik dengan video keisengan orang tersebut. Akhirnya yang mempunyai akun tersebut di bayar oleh facebook atau youtube setiap bulannya.

Dengan permasalahan yang dialami saat ini dan berdasarkan identifikasi yang sudah dilakukan sebagai wujud dari Tri dharma perguruan tinggi, tim pengabdian kepada masyarakat (PKM) Universitas Pamulang, Fakultas Ilmu Komunikasi, Program Studi Ilmu Komunikasi akan melaksanakan pengabdian kepada

masyarakat (PKM) yang dilaksanakan pada tanggal 20 – 22 November 2024 bertempat di Vega Hotel,

1

Tangerang Banten. Pengabdian Masyarakat berjudul “ Pelatihan Teknik Membuat Konten Sosial Media

 

Guna Meningkatkan Viewers pada Generasi Milenial dan Gen Z diVega Hotel Tangerang, Banten Semoga dari kegiatan ini akan mengawali bentuk kerjasama antara UNPAM khususnya Prodi Ilmu Komunikasi dengan Vega Hotel, Tangerang Banten. Adapun target luaran yang akan dicapai adalah publikasi kegiatan dalam portal media massa online dan publikasi jurnal pada jurnal terakreditasi.

 

References

Abiyyuansyah, F., Kusumawati, A., & Irawan, A. (2019). ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI CONTENT MARKETING DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT (Studi

pada Strategi Content Marketing Amstirdam Coffee Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 80

Andrews, J. C., & Shimp, T. A. (2018). Advertising, Promotion, and other aspects of Integrated Marketing Communications 10th Edition. Boston: Cengage Learning.

Azhar, A. W., & Nasrun, H. (2020). Menulis Laporan Penelitian Bagi Peneliti Pemula. Selayo: Insan Cendekia Mandiri.

Creswell, J. W., & Creswell, J. D. (2018). Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed methods Approaches Fifth Edition. California: SAGE Publications.

Downloads

Published

2025-02-13

How to Cite

Astri Octaviani, Setiawan, H. A., & Yuliarti, D. A. (2025). PELATIHAN TEKNIK MEMBUAT KONTEN SOSIAL MEDIA GUNA MENINGKATKAN VIEWERS PADA GENERASI MILENIAL DAN GEN Z DI VEGA HOTEL TANGERANG, BANTEN. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Ilmu Komunikasi, 2(1). https://doi.org/10.32493/comm.v2i1.47475