Penerapan Strategi Financial Parenting (Gemar Menabung) Pada Usia Dini Untuk Merencanakan Masa Depan

Authors

  • Qurrota Ayuni Al-Maghfiroh Universitas Pamulang
  • Neneng Rohaeti Universitas Pamulang
  • Sal Syabilah Novianti Universitas Pamulang
  • Vena Oktaviani Universitas Pamulang
  • Veni Oktaviana Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v2i3.10733

Keywords:

Strategi, Investasi, Masa Depan

Abstract

Tujuan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Mahasiswa ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada  anak-anak Yayasan Yatim Bait Al Qur'an Mulia yang beralamat di Jl. Tidore No.27, Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15414. Adapun metode kegiatan ini adalah mendatangi yayasan tersebut dan memberikan pengetahuan dan diskusi mengenai pentingnya Penerapan Strategi Menabung sejak dini untuk merencanakan masa depan yang lebih baik. Hasil dari kegiatan tersebut adalah para anak-anak menjadi lebih mengerti makna pentingnya menabung sehingga kedepan Yayasan Yatim Bait Al Qur’an Mulia akan lebih giat lagi dalam membuat kegiatan atau program kemasyarakatan.

References

Depdiknas. (2001). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka

Eka Rahim, dkk. (2019). Penyuluhan Pembinaan Aqidah Pada Aanak-anak Usia Dini Guna Pengambilan Keputusan Dalam Ilmu Manajemen Di Panti Penyantunan Anak -Anak Yatim Piatu Al Mubarokah. 1(1), 118-126.

Gadinasyin, V. P. (2014). Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Menabung (Studi Pada Kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia). Bandung: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pendidikan Indonesia.

Ismail. (2015). Akuntansi Bank; Teori dan Aplikasi dalam Rupiah. Jakarta: Prenadamedia Grup.

Thung, C. M, dkk. (2012). Determinants Of Saving Behaviour Among The University Students In Malaysia. Malaysia: Faculty Of Business And Finance, Department Of Commerce And Accountancy, universiti Tunku Abdul Rahman.

Downloads

Published

2021-08-31

How to Cite

Al-Maghfiroh, Q. A., Rohaeti, N., Novianti, S. S., Oktaviani, V., & Oktaviana, V. (2021). Penerapan Strategi Financial Parenting (Gemar Menabung) Pada Usia Dini Untuk Merencanakan Masa Depan. DEDIKASI PKM, 2(3), 326–330. https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v2i3.10733