Peluang Usaha Celamis Celana Dalaman Gamis Sebagai Usaha Prospektif Desa Cicalengka Tangerang Selatan Banten
DOI:
https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v3i3.23977Keywords:
Usaha Rumahan, Perbaikan Kemasan, LabelisasiAbstract
Pelaksanaan program pengabdian pada masyarakat ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan omzet penjualan pengrajin membuat celamis (celana dalaman gamis) dengan memperluas pemasarannya, strategi pemasaran yang digunakan sebelumnya belum memuaskan. Metode Pelaksanaan program Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah melalui kegiatan Penyuluhan, Diskusi dan pelatihan, Survei Awal dan Pemantapan dan penentuan waktu dan sasaran. Hasil kegiatan pengabdian pada masyarakat ini adalah untuk merubah nilai juaal produk usaha kecil, banyak aspek yang terlibat dan harus dibenahi, namun demikian perlu kegiatan yang fokus dalam upaya memwujudkan hal tersebut. Setiap produk usaha rumahan di desa pagedangan masing-masing memiliki keunggulan tersendiri dan memiliki potensi untuk dikembangkan ke depan, produk menjadi tampil lebih higienis dan bernilai jual.
References
Adler Haymans Manurung. (2008). Modal Untuk Bisnis UKM. Jakarta: PT. Kompas Media Nusantara
Ba, Sulin, Paul A. Pavlou. 2002. Evidence of the Effect of Trust Building Technology in Electronic Market: Price Premiums and Buyer Behavior. MIS Quarterly. 26. 243-246.
Chan, Syafruddin. 2003. Relationship Marketing: Inovasi Pemasaran Yang Membuat Pelanggan Bertekuk Lutut. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Egan, J. (2008). Relationship Marketing: Exploring Relational Strategies in Marketing. 3rd ed. Gosport: Pearson Prentice Hall.
Fandy Tjiptono. 2012. Strategi Pemasaran, ed. 3, Yogyakarta, Andi.
Fien Zulfikarijah (2020) Analisis Prpspek Bisnis, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang http://karir.umm.ac.id/uploads/Analisis_Prospek_Bisnis.pdf
Fien Zulfikarijah 2019 ANALISIS PROSPEK BISNIS Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang
Gefen D. 2000. E-commerce: the role of familiarity and trust. Omega 28, 725–737.
https://jdih.kemenkeu.go.id/fulltext/2008/20tahun2008uu.htm
JJWMashuri (2019). Analisis Strategi Pemasaran UMKM di Era 4.0. Iqtishaduna, 8(2), 215-224
Keller, L. (1993). How to manage brand equity. Penerbit Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia.
Lewis, R.C. & Booms, B.H. (1983). "The marketing aspects of service quality" in Berry, L., Shostack, G. and Upah, G. (eds.). Emerging perspectives on services marketing: American Marketing Association Chicago.
Mayer, R. C., Davis, J. H. & Schoorman, F. D. (1995). An Integrative Model of Organizational Trust. The Academy of Management Review, 20, 3, Pp. 709-734.