Sosialisasi Kelayakan Bisnis Untuk Menciptakan Enterpreneur Muda yang Inovatif Pasca Pandemi Covid – 19 di Kalangan Remaja Karang Taruna Lingkungan Rw 09, Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten

Authors

  • Abdul Azis Universitas Pamulang
  • Fathan Arif Universitas Pamulang
  • Susilawati Susilawati Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v3i3.23980

Keywords:

Bisnis, Enterpreneur, Inovatif

Abstract

Tujuan dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah untuk melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini, keberadaan perguruan tinggi diharapkan dapat memberikan kontribusi besar kepada pengembangan dan penerapan keilmuan dalam masyarakat. Metode yang digunakan pada Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah tim pelaksana melakukan pengajaran Online melalui Google Meet (https://youtu.be/_1H32eYc6mU) kepada Remaja Karang Taruna Lingkungan RW 09, Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang dan memberikan pelatihan mulai tanggal 14 – 15 Mei 2022. Pelatihan ini bertujuan agar generasi millenial yang rata-rata masih berusia remaja memahami pentingnya Sosialisasi Kelayakan Bisnis Untuk Menciptakan Enterpreneur Muda Yang Inovatif Pasca Pandemi Covid-19.

References

Buchari, Alam. (2000), Kewirausahaan. Alfabeta. BandungDan Schawbel. (2009).

Griffin, Ricky W. Dan Ebert, Ronald J. 2006. Business (eight ed.). Jakarta: Erlangga

https://accurate.id/marketing-manajemen/studi-kelayakan-bisnis/

https://www.akseleran.co.id/blog/kewirausahaan/#:~:text=Definisi%20Kewirausahaan,risiko%20sehingga%20mampu%20memperoleh%20keuntungan di akses pada tanggal 1 Juni 2021.

https://youtu.be/x7PTDJc0vJE

Ibrahim, Yacob. (2003). Studi Kelayakan Bisnis. Edisi revisi. Rineka Cipta, Jakarta.

Ilmu. Jumingan. 2009. Studi Kelayakan Bisnis Teori dan & Pembuatan Proposal

Kamaluddin. (2004). Studi Kelayakan Bisnis. Dioma, Malang.

Kasmir, Jakfar. (2003). Studi Kelayakan Bisnis. Edisi-1. Prenada Media, Jakarta.

M. Yusuf A. Samad & Otong Karyono (2019). Entrepreneurship perspektif ilmu pengetahuan, Empiris dan Agama, Lakeisha, Jawa Tengah.

Schawbel, Dan. (2009). Build a Powerful Brand to Achieve Career Success, Kaplan Publishing, New York.

Suryana. (2003). Kewirausahaan. Edisi-1. Salemba Empat,Jakarta.

Umar, Husein. (2005). Studi Kelayakan Bisnis. Edisi-3. PT.Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Zeithhami dan Bitner (2001). Perkembangan Bisnis dibidang Jasa. Gema Insani. Jakarta

Umar, Husein. 2003. Studi Kelayakan Bisnis (Edisi 2), Teknik Menganalisis Kelayakan Rencana Bisnis secara Komprehensif. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Zimmerer,Thomas W. & Norman M.Scarborough. (2004). Pengantar Kewirausahaan dan Manajemen Bisnis Kecil. Edisi-2. PT.Indeks, Jakarta.

Downloads

Published

2022-09-01

How to Cite

Azis, A., Arif, F., & Susilawati, S. (2022). Sosialisasi Kelayakan Bisnis Untuk Menciptakan Enterpreneur Muda yang Inovatif Pasca Pandemi Covid – 19 di Kalangan Remaja Karang Taruna Lingkungan Rw 09, Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten. DEDIKASI PKM, 3(3), 367–374. https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v3i3.23980