Menerapkan Kreativitas dan Membangun Jiwa Wirausaha Sejak Dini Pada Yayasan Ishahul Hayat
DOI:
https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v4i1.27453Keywords:
Kreativitas, Wirausaha, Membangun JiwaAbstract
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat jiwa berwirausaha dan pemahaman dalam mengetahui lebih dalam cara menjadi seorang wirausaha dimasa anak-anak usia dini, memberikan penyuluhan mengenai strategi berwirausaha dimasa anak-anak usia dini Yaysan Islahul-Pamulang Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan metode penyampaian secara lisan maupun tulisan dengan tiga tekhnik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, serta adanya dokumentasi. Subyek penelitian ini adalah pendiri, pengurus, peserta. Hasil penelitian ini menujukan bahwa proses program wirausaha dapat membangun motivasi anak-anak agar menambahkan wawasan terhadap wirausaha sehingga kita dapat mengetahui skill pada para wirausahawan agar dapat menaikan omset suatu usaha, maka dari itu disini saya ingin membagikan strategi dan menerapkan kreativitas cara menjadi seorang wirausaha yang sukses.
References
Adji Wahyu, Suwerli, & Suratno. Editor : Setiawan Yusuf. S, Utami Diyah .P. (2017). Kewirausahaan, Jakarta: Penerbit Erlangga.
Alma, (2013), Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa, CV Alfabeta, Bandung.
Arikunto, Suharsimi (2015), Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktis. Edisi Revisi, Rineka Cipta. Jakarta
Ariyanto, A., Sudarsono, A., Ivantan, I., Akbar, M. F., & Munarsih, M. (2020). Pengembangan Potensi Destinasi Wisata Curug Angkrek melalui Media Sosial di Kp. Cimuncang, Desa Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. BAKTIMAS: Jurnal Pengabdian pada Masyarakat, 2(2), 95-99.
Ariyanto, Aris (2019), The Influence of Price and Service Quality on Customer Satisfaction at PT Sarana Estate
Assauri,( 2014), Manajemen Pemasaran, Rajawali Pers, Jakarta.
Atik dan Ratminto, (2014), Manajemen Pelayanan. Pustaka Pelajar, Yogyakarta.
Daryanto, (2014), Strategi Menaklukkan. Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Cetakan Ketiga. Gramedia, Jakarta.
Effendi M. Guntur, (2014), Transformasi Manajemen Pemasaran+Membangun. Citra Negara. Sagung Seto, Jakarta.
Ghozali,( 2015), Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit Undip. Semarang.
Hasan, (2019), Marketing, Media Pressindo, Yogyakarta.
Hasibuan, (2019), Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Revisi, PT Bumi Aksara, Jakarta.
Jhon D. Millet, (2015), Management in the public service: The quest for effective performance. New York: McGraw-Hill.
Kotler dan Amstrong, (2016), Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid I. Erlangga, Jakarta.
Kotler dan Keller, (2015), Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Penerjemah Benyamin Molan, Indeks, Jakarta.
Kurniali, S. (2019). Peran Media Sosial Di Internet Pada Penerapan Proses Knowledge Management. Skripsi. Program Studi Manajemen Sistem Informasi Bina Nusantara Jakarta; 8-9.
Legawa, Aby. (2018). Komponen Produk Pariwisata dengan Acuan Khusus. Jakarta: Gramedia Pustaka
Mahendrawaty, Nanih dan Agus Ahmad Syafe’i. (2015). Pengembangan Masyarakat Islam: dari ideology strategi sampai strategi. Bandung: PT.Rosdakarya
Mukhlis, Mukhamad Memasyarakatkan Shodaqoh melalui Pendidikan Agama Islam Studi Permasyarakatan Shodaqoh di PPPA Daarul Qur’an
Munarsih, M., Akbar, M. F., Ariyanto, A., Ivantan, I., & Sudarsono, A. (2020). Pelatihan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Kompetensi Siswa Untuk Berwirausaha Pada Smk Muhammadiyah Parung-Bogor. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 3(1), 22-28.