Sosialisasi Membangun Motivasi Kerja Dalam Menciptakan Prestasi Kerja Pada Karyawan PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) Divisi Regional III Palembang

Authors

  • Dwi Hurriyati Program Studi Psikologi, Fakultas Sosial Humaniora, Universitas Bina Darma
  • Anggun Fatimah Program Studi Psikologi, Fakultas Sosial Humaniora, Universitas Bina Darma
  • Yeni Ernawati Program Studi Bahasa Indonesia, Fakultas Sosial Humaniora, Universitas Bina Darma

DOI:

https://doi.org/10.32493/dkp.v5i3.40699

Keywords:

Sosialisasi, Motivasi, Prestasi Kerja

Abstract

Karayawan dan organisasi memiliki hubungan yang saling berkontribusi. Suatu organisasi sangat memerlukan karyawan yang memiliki karakter sesuai dengan yang dibutuhkan organisasi tersebut untuk kelangsungan organisasi tersebut. Namun sebaliknya karyawan juga memiliki motivasi tersendiri. yang dilakukan karyawan berupaya meningkatkan produktivitas perusahaan sesuai dengan yang diharapkan, dengan memberikan kinerja yang diharapkan. metode yang digunakan sosialisasi dengan pemberian materi motivasi kepada pegawai. hasil sosialisasi, peserta mengalami peningkatan kinerja, keterampilan serta berwawasan yang luas, serta dapat menjadi pekerja yang mampu efektif dan efensien dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab pada saat bekerja. Serta menambah dorongan untuk lebih percaya diri dalam melakukan kegiatan yang mampu menciptakan prestasi kerja. Peserta juga mengalami peningkatan adaptasi pada saat kegiatan sosialisasi berlangsung.

References

Abbas,Akbar Subhan.,(2023).Faktor-Faktor Pendorong Motivasi Dan Peranannya Dalam Mendorong Peningkatan Kinerja.Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam(Vol 05 Issue )

Ambarita, J. (2021). Workshop Pembuatan E-book Sebagai Bahan Ajar Elektronik Interaktif Untuk Guru Indonesia Secara Online di Tengah Covid 19. Community Engagement and Emergence Journal (CEEJ), 2(1), 44-57.

Baharuddin,Ayu Amalia., Muh. Ikhwan Musa, & Burhanudin., (2022). Pengaru Motivasi Dan Kompetensi Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Sales.Jurnal Akuntansi, Manajen Dan Ekonomi (Jamane., Vol.1,

Bahri, Syaiful., Yuni Chairatun Nisa., (2017). Pengaruh Pengembangan Karir Dan Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan.Jurnal Ilmiah Manajemen & Bisnis., (Vol.18).

Fitriah, L. (2021). Seminar dan workshop penulisan karya tulis ilmiah bagi Mahasiswa Tadris Fisika FTK UIN Antasari Banjarmasin. Carmin: Journal of Community Service, 1(1), 13-20.

Kurniasari,Rani.,(2018).Pemberian Motivasi Serta Dampaknya Terhadap Kinerja Karyawan Pada Perusahaan Telekomunikasi Jakart.Jakarta Timur(Vol 11).

Mustofa, A. N., Farahdina, A., Arimbi, A. P., Sholikat, A. M. A., Khoirunnisa, D., Habiburrachman, H., ... & Azelia, R. (2019). Pengaruh Kecerdasan Sosial & Kompetensi Fasilitator pada Workshop Pembalut Kain terhadap Motivasi Belajar Perempuan. Prosiding Konferensi Pengabdian Masyarakat, 1, 233-237.

Sanapiah, S., Sukarma, I. K., Juliangkary, E., Yuliyanti, S., Pujilestari, P., Kurniawan, A., ... & Nurdin, N. (2020). Workshop Penyusunan Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Bagi Guru Di MTSN 1 Alas. Abdi Masyarakat, 2(1).

Wiarnadi, Putu Ni., Gede Putu Agus Jana Susila., & IWayan Bagia., (2019). Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan Pada Bali Taman Lovina Resort & SPA. E-Journal Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Manajemen., (Vol 7)

Downloads

Published

2024-09-01

How to Cite

Hurriyati, D., Fatimah, A., & Ernawati, Y. (2024). Sosialisasi Membangun Motivasi Kerja Dalam Menciptakan Prestasi Kerja Pada Karyawan PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) Divisi Regional III Palembang. DEDIKASI PKM, 5(3), 561–565. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i3.40699