Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Untuk Promosi Usaha Atau Bisnis Bagi Siswa

Authors

  • Ratna Dumilah Universitas Pamulang
  • Ading Sunarto Universitas Pamulang
  • Ahyani Ahyani Universitas Pamulang
  • Dede Solihin Universitas Pamulang
  • Hira Maulida Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v1i1.6045

Keywords:

PKBM, Media Sosial, Promosi Usaha (Bisnis)

Abstract

Tujuan pada kegiatan pengadian kepada masyarakat ini adalah untuk meningkatkan keterampilan berfikir siswa atau warga belajar di PKBM Negeri 26 Bintaro dalam memanfaatkan media sosial untuk promosi usaha atau bisnis. Metode dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang digunakan adalah curah pendapat dan diskusi. Teknik dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang digunakan adalah kerja kelompok dengan jumlah peserta 21 (dua puluh satu) siswa atau warga belajar kelas X (sepuluh) dan kelas XI (sebelas) di PKBM Negeri 26 Bintaro. Adapun luaran dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berupa satu artikel ilmiah yang dipublikasikan melalui Jurnal Dedikasi PKM Universitas Pamulang, serta peningkatan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan siswa atau warga belajar di PKBM Negeri 26 Bintaro tentang pemanfaatan media sosial untuk promosi usaha atau bisnis

References

Alma, B. (2014), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeta, Bandung.

Depdiknas. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Depdiknas.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2016), Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

Rambat, L. (2013), Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. (Edisi 3). Salemba Empat, Jakarta.

Rangkuti, F. (2014). Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Resyaningrum, D., & Muhlasin, N. (2019). Bimbingan Karir Remaja Putus Sekolah di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bunga Kantil Jebres Surakarta, eprints.iain-surakarta.ac.id.

Rulli, N. (2017), Media Sosial : Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi, Bandung : Remaja Rosdakarya.

Shirky, C. (2008). Here Comes Everybody. USA: Penguin Group.

Sihombing, U., & Gutama. (2000). Profil Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Indonesia pada Masa Perintisan. Jakarta: PD. Mahkota.

Solihin, D. (2020), Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Pemasaran Pada PT Prima Ufuk Semesta (Studi Empiris Pada Outlet Rekanan Pt. Prima Ufuk Semesta Di Wilayah Jabodetabek), Jurnal Semarak, Vol. 3. No. 1.

Solihin, D. (2020), Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Memilih Klub Basket Satria Indonesia Tangerang Selatan, Jurnal Pemasaran Kompetitif, Vol. 3, No. 3.

Downloads

Published

2020-07-07

How to Cite

Dumilah, R., Sunarto, A., Ahyani, A., Solihin, D., & Maulida, H. (2020). Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Untuk Promosi Usaha Atau Bisnis Bagi Siswa. DEDIKASI PKM, 1(1), 26–33. https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v1i1.6045