Pelatihan Manajemen Pemasaran Digital Pada Warga Belajar Pkbm Insan Karya

Authors

  • Feb Amni Hayati Universitas Pamulang
  • Lia Asmalah Universitas Pamulang
  • Nurmin Arianto Universitas Pamulang
  • Putri Nilam Kencana Universitas Pamulang
  • Iis Noviyanti Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v1i3.6688

Keywords:

Penyuluhan, Pemasaran, PKBM.

Abstract

PKBM Insan Karya melibatkan banyak komponen masyarakat untuk menjadi penguat organisasi, sebagai pengajar dan juga sukarelawan.  PKBM Insan Karya bersama masyarakat ingin mewujudkan pendidikan nonformal gratis yang dapat merangkul masyarakat menengah ke bawah yang tidak mendapat akses pendidikan formal atas berbagai alasan atau pun anak putus sekolah karena kesempitan ekonomi. Adapun sasaran dan tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini adalah Memberikan pengarahan kepada warga belajar PKBM Insan Karya agar dapat mengembangkan kemampuan dan partisipasinya dalam melakukan kegiatan manajemen pemasaran secara digital lebih baik. Metode yang digunakan dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini adalah memberikan penyuluhan serta diskusi dalam konteks mensosialisasikan Memberikan pengarahan kepada para warga belajar PKBM Insan karya agar dapat mengembangkan kemampuan dan partisiasinya dalam manajemen pemasaran melalui daring dengan aplikasi zoom meeting. Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan agar dapat membantu warga belajar PKBM Insan Karya agar dapat mengembangkan kemampuan dan partisipasinya dalam melakukan kegiatan manajemen pemasaran lebih baik.

References

Dumilah, R., Sunarto A., Ahyani., Solihin, D., Maulida H. (2020). Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Untuk Promosi Usaha Atau Bisnis Bagi Siswa. DEDIKASI PKM. Vol. 1. No. 1.

Fandy Tjiptono. (2000). Manajemen Jasa. Yogyakarta

Freddy Rangkuti, (2004), Riset Pemasaran. Cetakan Kelima. PT. Gramedia. Pustaka Utama. Jakarta.

Handoko, (2013). Manajemen; Edisi Kedua, Cetakan Ketiga belas, BPFE Yogyakarta.

Hasibuan, Malayu S.P. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT.Bumi Aksara.

Hasibuan, Malayu, S.P. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: Penerbit PT Bumi Aksara.

Hasibuan, Malayu S.P. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: Bumi Aksara.

Herlambang, Susatyo. (2014). Basic Marketing (Dasar-dasar Marketing) Cara Mudah Memahami Ilmu Pemasaran.Yogyakarta : Gosyeng Publishing

M. Manullang, (2012). Dasar-dasar Manajemen Bagi Pimpinan Perusahaan. Jakarta. Gajah Mada Press.

Arikunto, Suharsimi. (2015) “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€, PT. Rineka Cipta, Jakarta.

Kotler, Philip (2006). Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama. Indonesia: PT. Indeks Kelompok. Gramedia.

Downloads

Published

2020-09-01

How to Cite

Hayati, F. A., Asmalah, L., Arianto, N., Kencana, P. N., & Noviyanti, I. (2020). Pelatihan Manajemen Pemasaran Digital Pada Warga Belajar Pkbm Insan Karya. DEDIKASI PKM, 1(3), 62–67. https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v1i3.6688