Pelatihan Peningkatan Kualitas Kemasan Produk Kue Tradisional pada Usaha Kecil dan Menengah Masyarakat desa Cicalengka Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang-Banten

Authors

  • Lidya Pricilla Universitas Pamulang
  • Irma Sari Octaviani Universitas Pamulang
  • Karolina Karolina Universitas Pamulang
  • Faisal Faisal Universitas Pamulang
  • Aan Purnama Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v1i3.6768

Keywords:

Pelatihan, Peningkatan Kualitas Kemasan, UMKM.

Abstract

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat memberikan pelatihan agar dapat meningkatkan kualitas dalam membuat kemasan suatu produk agar memiliki nilai jual yang tinggi pada UMKM di daerah Desa cicalengka kecamatan pagedangan tangerang- banten. Pada pelatihan dimasyarakat Desa cicalengka kecamatan pagedangan tangerang- banten diajarkan cara membuat kemasan produk makanan berupa kue tradisional karena makanan dipilih karena lebih cepat untuk dijual pelatihan ini bertujuan agar dapat mampu memahami konsep desain kemasan, label kemasan hingga dapat mengembangkan desain kemasan produk yang sudah ada agar dapat menarik minat pembeli. dengan harapan agar dapat menambah keterampilan dan omset untuk memenuhi kehidupan sehari-hari sehingga masyarakatDesa cicalengka kecamatan pagedangan tangerang- banten dapat mandiri dan sejahtera.tahapan pelatihan yang berikan mulai dari pelatihan pembuatan produk ,cara pengemasan (packaging) hingga pemasaran dengan memanfaatkan arus digital.

References

Aidil Amin Effendy., dkk. (2020). Implementasi Kewirausahaan dan Koperasi di Sekolah Pada SMK Mulia Buana, Parung Panjang – Kab. Bogor. DEDIKASI PKM. Vol. 1. No. 2.

Angga Juanda., dkk. (2020). Menumbuhkan Rasa Gotong Royong Dan Interaksi Sosial Di Kelurahan Pondok Jaya Kota Tangerang Selatan. DEDIKASI PKM. Vol. 1. No. 2.

Derita Qurbani., Sri Mardiana., dan Riski Dwi Nugroho. (2020). Meningkatkan Minat Dan Potensi Generasi Milenial Khususnya Siswa-Siswi SMK Darussalam Untuk Memulai Bisnis Online Dengan Sistem Dropship. DEDIKASI PKM. Vol. 1. No. 2.

Dumilah, R., Sunarto A., Ahyani., Solihin, D., dan Maulida H. (2020). Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Untuk Promosi Usaha Atau Bisnis Bagi Siswa. DEDIKASI PKM. Vol. 1. No. 1.

Finatariani, E., Setianingsih., Anisa., Zenabia, T., dan Abdurachman, T. A. (2020). Pengelolaan Keuangan Keluarga Dan Pengenalan Dasar-Dasar Investasi Menuju Keluarga Mandiri Bagi Ibu-Ibu Majelis Taklim Al Auladiyah, Tangerang Selatan. DEDIKASI PKM. Vol. 1. No. 2.

Solihin, D. (2020), Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Pemasaran Pada PT Prima Ufuk Semesta (Studi Empiris Pada Outlet Rekanan PT. Prima Ufuk Semesta di Wilayah JABODETABEK), Jurnal Semarak, Vol. 3. No. 1.

Solihin, D. (2020), Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Online Shop Mikaylaku Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Mandiri. Vol. 4. No. 1.

Solihin, D., dan Wibawanto, E. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Memilih Klub Basket Satria Indonesia Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif. Vol. 3. No. 3.

Solihin, D. (2019), Pengaruh Current Ratio dan Debt To Equity Ratio Terhadap Return On Asset (ROA) Pada PT Kalbe Farma, Tbk. KREATIF: Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang 7 (1), 115-122.

Downloads

Published

2020-09-01

How to Cite

Pricilla, L., Octaviani, I. S., Karolina, K., Faisal, F., & Purnama, A. (2020). Pelatihan Peningkatan Kualitas Kemasan Produk Kue Tradisional pada Usaha Kecil dan Menengah Masyarakat desa Cicalengka Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang-Banten. DEDIKASI PKM, 1(3), 120–125. https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v1i3.6768