Pentingnya Melakukan Pemetaan dan Segmen Pasar dalam Penjualan Produk Koperasi Maestro 2012

Authors

  • Gojali Supiandi Universitas Pamulang
  • Isep Amas Priatna Universitas Pamulang
  • Udin Saprudin Universitas Pamulang
  • Lucia Maduningtias Universitas Pamulang
  • Eman Suleman Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v2i1.8480

Keywords:

Segmentasi Pasar, Pelatihan

Abstract

Kegiatan pegabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk mentransfer pengetahuan bagaimana membuat segmentasi pasar bagi anggota Koperasi Maestro 2012 Tangerang Selatan agar dapat meningkatkan penjualan produk maupun jasa yang ditawarkan dengan memanfaatkan ilmu dan aplikasi Adapun metode yang dilakukan berupa penyampian materi dalam bentuk teori presentasi dan praktik mamasarkan produk. Metode kegiatan yang digunakan adalah bekerjasama dengan Koperasi Maestro 2012 dengan memganalisis pemasalahan yang ada di tempat tersebut sehingga dapat memberikan solusi yang tepat dalam memotivasi anggota yang adalah pelaku bisnis UKM dibawah naungan Koperasi Maestro 2012. Setelah di analisis maka kami memberikan pelatihan dalam bentuk materi dan praktek yang bertujuan mengembangkan kemampuan untuk meningkatkan pemasaran bagi para anggota UKM Koperasi Maestro 2012 Tangerang Selatan.

References

Al Arif, M. Nur Rianto. (2002) Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syariah. Bandung: Alfabeta.

Arikunto, Suharsimi. (2010) Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Renika Cipta.

Assauri, Sofyan. (2002) Manajemen Pemasaran Konsep, Dasar dan Strategi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Fathoni, Abdurrahmat. (2011) Metodologi Penelitian dan Teknik Menyusun Skripsi. Jakarta: Rineka Cipta.

Hendro. (2011) Dasar-dasar Kewirausahaan Panduan bagi Mahasiswa untuk Mengenal, Memahami, dan Memasuki Dunia Bisnis. Jakarta: Erlangga.

Ikatan Bankir Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan. (2015) Mengelola Bisnis Pembiayaan Bank Syariah. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

IA Priatna et al. Menguatkan Ukhuwah Melalui Berbagi Antar Sesama Yang Terdampak Covid-19. Dedikasi PKM 1 (2020), 117-122

Kartono, Kartini. (1996) Pengantar Metodologi Riset Sosial. Bandung: CV. Mandar Maju.

Kountor, Rany. (2005) Metode Penelitian. Jakarta: Bumi Aksara.

Mujahidin, Andan Mahdi. (2014) Panduan Penilitian Praktis Untuk Menyusun Skripsi, Tesis, dan Disertasi. Bandung: Alfabeta.

Mursid, M. (2014). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.

Priansa, Donny Juni. (2017) Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.

Qurbani, D., Mardiana, S., & Nugroho, R. D. (2020). Meningkatkan Minat Dan Potensi Generasi Milenial Khususnya Siswa-Siswi SMK Darussalam Untuk Memulai Bisnis Online Dengan Sistem Dropship. DEDIKASI PKM. 1 (3).

Sari, R., Suryani, N. L., Setiawan, R., Darmadi., & Susanto, N. (2020). PENGELOLAAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS PADA UKM KELURAHAN PAGEDANGAN KABUPATEN TANGGERANG-BANTEN. DEDIKASI PKM. 1 (3).

Soemitra, Andri. Bank dan Lembaga Keuangan Syari’ah. Jakarta: Kencana, (2009).

Sucipto, Agus. (2011) Studi Kelayakan Bisnis Analisis Integratif dan Studi Kasus. Malang: UIN-Maliki Press.

Sudaryono, (2016) Manajemen Pemasaran Teori dan Implikasi. Yogyakarta: ANDI.

Sudjana, Nana. (2011) Tuntunan Penyusunan Karya Ilmiah. Bandung: Sinar Baru Algensindo.

Suryabrata, Sumadi. (2008) Metodologi Penelitian. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

https://agbersama.com/id-lamtim-info.htm

Downloads

Published

2020-12-31

How to Cite

Supiandi, G., Priatna, I. A., Saprudin, U., Maduningtias, L., & Suleman, E. (2020). Pentingnya Melakukan Pemetaan dan Segmen Pasar dalam Penjualan Produk Koperasi Maestro 2012. DEDIKASI PKM, 2(1), 38–43. https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v2i1.8480