Pelatihan dan Pemahaman Pemasaran Produk Menuju Entreprenuer Muda yang Kreatif dan Inovatif Kepada Karang Taruna Rw 11 Kel. Pengasinan, Depok, Jawa Barat
DOI:
https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v2i2.9763Keywords:
Entreprenuer, Marketing, TeknologiAbstract
Tujuan dari Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat adalah untuk melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu agar Karang Taruna RW 11 sebagai generasi muda dapat bermanfaat dan membantu semua Program Pemerintah untuk masyarakat sekitar terutama dalam memberdayakan keaktifan anggotanya berwirausaha mengembangkan potensi wilayah terutama di lingkungan masyarakat RW 11 serta Perguruan Tinggi dapat memberikan kontribusi besar kepada pengembangan dan penerapan keilmuan kepada masyarakat. Metode kegiatan yang digunakan adalah kami melakukan survey dengan mendatangi lokasi serta melakukan wawancara dan observasi kepada anggota Karang Taruna Rw 11, Kelurahan Pengasinan, Kota Depok, Jawa Barat. Hasil pengabdian masyarakat yang diperoleh adalah bertambahnya keilmuan dan pengalaman para anggota Karang Taruna Rw 11 yang selama ini masih minim tentang pemasaran, promosi, manajemen keuangan, supply chain, inventory dan pemanfaatan teknologi digital sehingga mereka memiliki pandangan yang lebih baik lagi tentang pentingnya meningkatkan keilmuan mereka sebagai wirausahawan atau enterepreneur serta mampu menjadi SDM yang berkualitas untuk memasuki dunia kerja karena dan betapa pentingnya meningkatkan kualitas diri mereka untuk menghadapi persaingan pasar global.References
Assauri, Sofjan. (2013), Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep, Dan Positioning, Jakarta:PT. Radja Grafindo Persada
Buchari Alma. (2013), Manjemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa, Bandung:Alfabeta.
Cristiani D. Manengal (2015) Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cv. Esa Genangku (Esacom) Manado (X1) Kualitas Layanan (X2) Kualitas Produk (X3) Penetapan Harga (Y) Keputusan Pembelian Analisis Regresi Linier Berganda Kualitas Layanan, Kualitas Produk, dan Penetapan Harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Keputusan pembelian.
Effendy, A. A., Mas’adi, M., Wicaksono, W., Nurhadi, A., & Murtiyoko, H. (2020). “Mewujudkan Generasi Muda Yang Unggul Di Era Globalisasi Dengan Berbekal Ilmu Wirausaha Yang Kreatif, Inovatif Dan Diferensiatif Pada Remaja Masjid Al Hikmah Reni Jaya Pamulang Tangerang Selatan.†Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 3(1), 8-15.
http://repository.stiewidyagamalumajang.ac.id/566/3/Bab%202_watermark.pdf diakses pada 2 Januari 2021, pukul 08.15 WIB
https://repository.widyatama.ac.id/xmlui/bitstream/handle/123456789/8103/Bab%202.pdf diakses pada 2 Januari 2021, pukul 10.22 WIB
http://digilib.unila.ac.id/6229/16/BAB%20II.pdf diakses pada 2 Januari 2021, pukul 11.34 WIB
Iskandar, Putong. (2010), Economics Pengantar Mikro & Makro, Jakarta:Mitra Wacana Media
Kotler, Philip dan Amstrong (dalam Priansa). (2017), Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas Bahasa Indonesia. Jilid 1 dan 2. Jakarta:PT. Erlangga.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong, (2014). Dasar-dasar Pemasaran. Edisi Kesembilan Jilid Satu. Jakarta:PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip, (2013), Manjemen Pemasaran, Edisi kedelapan, Jakarta:Salemba Empat
Samuelson, P.A, Putong. (2013), Peluang Usaha, Jakarta:PT. Erlangga
Sashi, C.M. (2012). “Customer engagement, buyer-seller relationships, and social mediaâ€. Management Decision, Vol. 50 Iss: 2, pp.253-272.
Sunyoto, Danang. (2013), Teori Kuisioner dan Analisis Data untuk pemasaran dan perilaku konsumen, Jakarta:Graha Ilmu
Suryana, Kewirausahaan Full Edision (2013), Jakarta:Salemba Empat.
Vivek, S. D., Beatty, S. E., & Morgan, R. M. (2012). Customer Engagement: Exploring Customer Relationships beyond Purchase. Journal of Marketing Theory and Practice, vol. 20, no. 2, pp. 127–145.