Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada UD. Jaya Marine Surabaya

Authors

  • Stephanie Ceicillia Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UPN Veteran Jawa Timur
  • Budi Prabowo Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UPN Veteran Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v4i3.10597

Abstract

Tujuan peneliti melakukan penelitian ini ialah untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh UD. Jaya Marine Surabaya dalam meningkatkan penjualannya.  Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskripstif. Pengumpulan informasi dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan juga dokumentasi. Informasi yang didapatkan diolah dan diidentifikasi menggunakan teknik Analisis SWOT.  Hasil analisis SWOT pada UD. Jaya Marine Surabaya menunjukkan bahwa usaha tersebut memiliki kekuatan yang memadai untuk bisa memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang dapat digunakan oleh usaha ini ialah sering melakukan analisis pada kebutuhan dan juga perilaku konsumen, meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan demi kepuasan pelanggan, semakin masif melakukan kegiatan promosi pada sosial media, dan juga bisa melakukan penjualan online secara aktif melalui platform penjualan online yang telah ada.

 

Kata Kunci: Strategi Pemasaran; Analisis SWOT; Penjualan

References

Kotler, P. d. (2014). Principles of Marketin, (12th ed.). Jakarta: Erlangga.

Mintzberg, T. F. (2015). Strategi Pemasaran Edisi 4. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Mulyadi. (2016). Sistem Infomasi Akuntansi. Jakarta: Salemba Empat.

Rangkuti, F. (2013). Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT Cara Perhitungan Bobot, Rating, dan OCAI. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Downloads

Published

2021-05-20

How to Cite

Ceicillia, S., & Prabowo, B. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada UD. Jaya Marine Surabaya. Jurnal Disrupsi Bisnis, 4(3), 241–251. https://doi.org/10.32493/drb.v4i3.10597

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.