PENGARUH KOMPENSASI, LINGKUNGAN KERJA, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU TIDAK TETAP
DOI:
https://doi.org/10.32493/drb.v1i2.2114Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompensasi, lingkungan kerja, dan motivasi kinerja terhadap guru tidak tetap di SD/MI Se Kecamatan Pamulang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai SD/MI Kecamatan Pamulang yang berjumlah 165, sedangkan penentuan sampel menggunakan rumus slovin. Tehnik analisis data yang digunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan taraf signifikan 5% menggunakan program SPSS Version 20. Hasil penelitian menjukkan bahwa Kompensasi, Lingkungan kerja dan motivasi kerja baik secara simultan maupun secara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Guru Tidak tetap di SM/MI Pamulang.
Kata Kunci: Kompensasi, Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.