PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU PADA PONDOK PESANTREN ASSHIDDIQIYAH JAKARTA

Authors

  • Jazuli Mukhtar Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v1i3.2855

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik angket. Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah kuesioner tertutup dengan skala likert. Penelitan ini menggunakan sampel jenuh dengan jumlah responden sebanyak 95 guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh  lingkungan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja guru, Pengaruh  lingkungan kerja dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru. Penelitian ini dilakukan di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta. Data yang diperoleh dari penelitian ini dianalisis dengan menggunakan metode statistik dengan program SPSS versi 19 for windows. Adapun hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial lingkungan kerja dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, begitu pula secara simultan atau bersama-sama. Peneliti menyarankan agar manajemen pondok pesantren senantiasa meningkatkan kualitas lingkungan kerja yang ada dan mempertahankan serta meningkatkan motivasi kerja guru, sehingga kinerja guru akan semakin baik dimasa mendatang.

 

Kata Kunci: Lingkungan kerja, Motivasi kerja dan Kinerja Guru

Downloads

Published

2019-07-16

How to Cite

Mukhtar, J. (2019). PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU PADA PONDOK PESANTREN ASSHIDDIQIYAH JAKARTA. Jurnal Disrupsi Bisnis, 1(3). https://doi.org/10.32493/drb.v1i3.2855

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.