HUBUNGAN PERILAKU KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA GURU DENGAN KINERJA GURU

Authors

  • Mudzakir Mudzakir Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v2i1.3052

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini merupakan Sebuah Studi Korelasi pada guru di dua Sekolah Dasar Islam yang berada di bawah nauangan YPI Al Azhar tahun 2013. maksud dari penelitian ini tidak lain untuk membuktikan hipotesis tentang  korelasi karakteer leadership kepala sekolah terhadap kinerja guru, korelasi  motivasi guru terhadap  kinerjanya dan korelasi karakteer leadership kepala sekolah dan motivasi guru terhadap kinerja guru serta pengaruh dari hubungan tersebut. Pada  penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kepustakaan sekaligus penelitian lapangan.. Berdasarkan   analisis dan interpretasi diperoleh kesimpulan bahwa (1) adanya keterkaitan yang positif antara karakteer leadership kepala sekolah dengan hasil kerja guru, (2) adanya keterkaitan yang positif antara dorongan semangat kerja guru dengan hasil kerja guru, (3) adanya keterkaitan yang positif antara perilaku kepemimpinan kepala sekolah, dan dorongan kerja guru dengan hasil kerja guru.

 

Kata Kunci: Perilaku Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi kerja Guru, Kinerja Guru

 

Downloads

Published

2019-12-03

How to Cite

Mudzakir, M. (2019). HUBUNGAN PERILAKU KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA GURU DENGAN KINERJA GURU. Jurnal Disrupsi Bisnis, 2(1), 18–27. https://doi.org/10.32493/drb.v2i1.3052

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.