PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT PERMA PLASINDO JAKARTA

Authors

  • Ratna Sari Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v2i2.3060

Abstract

ABSTRAK

Kompensasi sangat penting diberikan  kepada semua karyawan secara adil untuk memotivasi kinerja karyawan sehingga karyawan lebih produktif dalam bekerja sehingga dampak  terhadap perusahaan dapat mencapai pada sasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemberian kompensasi (variabel X) terhadap kinerja karyawan (variabel Y). Metode penelitian yang digunakan adalah bersifat deskriptif kuantitatif dan melakukan wawancara serta kuesioner/angket. Populasi dan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah karyawan bagian operasional  PT Perma Plasindo Jakarta yang berjumlah 65 karyawan. Hasil analisis dengan menggunakan koefisien korelasi Products momen (Korelasi Pearson) menunjukkan tingkat korelasi yang “kuat†dengan kekuatan sebesar 0,722. Uji Koefisien Determinasi 52,12% menunjukkan bahwa pemberian kompensasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 52,12%, sedangkan 47,88% kinerja karyawan dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Hasil uji thitung untuk kompensasi terhadap kinerja karyawan dengan menggunakan rumus thitung sebesar 8,28, jika dibandingkan dengan ttabel dari dk 63 dan taraf kepercayaan sebesar 0,05, sehingga thitung lebih besar daripada ttabel atau 8,28>1,6694, sehingga thitung berada di daerah penolakan Ho. Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga kompensasi (variabel X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (variabel Y).

 

Kata Kunci : Kompensasi, Kinerja Karyawan

Downloads

Published

2019-11-28

How to Cite

Sari, R. (2019). PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT PERMA PLASINDO JAKARTA. Jurnal Disrupsi Bisnis, 2(2), 48–62. https://doi.org/10.32493/drb.v2i2.3060

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.