Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online Shop Bebenito Group Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/drb.v3i1.4291Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa seberapa besar pengaruh dari Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian PadaToko Online Shop Bebenito Group. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan Assosiatif Kuantitatif, sedangkan pengelolaan data kuantitatif menggunakan analisis statistik. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 99 orang. Analisis data yang digunakan dalam pengolahan data adalah analisis regresi linier sederhana, dengan kualitas produk sebagai variabel bebas (X) dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat (Y), selanjutnya Uji Analisis Koefosien Korelasi, Koefesien Determinasi dan Uji Hipotesis (uji t) dengan bantuan software Statistical Package For Social Sciences (SPSS) 20.
Berdasarkan hasil perhitungan koefisien korelasi (r) sebesar 0,609 hal ini menunjukkan bahwa danya pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan besarnya kontribusi kualitas produk terhadap keputusan pembelian atau nilai determinasi (R) yaitu sebesar 0.371 maka kekuatan hubungan antara keduavariabel kualitas produk (X) dan keputusan pembelian (Y) sebesar 37,1% sisanya 62,9% dipengaruhi faktor lain. Sedangkan uji hipotesis (uji t) diperoleh , dimana 7,565 > 1.661 maka ditolak dan diterima.Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positifdansignifikan secara parsial antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Toko Online Shop Bebenito Group.
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.