Penyusunan laporan keuangan berbasis excel pada koperasi YPMS Ciputat

Authors

  • Titah Rahmawati Universitas Pamulang
  • Ririn Sari Dewi Universitas Pamulang
  • Saksono Budi Universitas Pamulang

Abstract

The purpose of this community service is to be able to contribute knowledge to the community that can be used and applied at YPMS by welcoming a simple theme, namely "Preparation of Excel-Based Financial Statements for MSMEs" The results of the discussion are the stages of recording transactions in financial reporting that are easy and appropriate to the start what is done is to make proof of transactions for each activity carried out, with proof of transactions in the form of receipts can be a source of information for compiling financial reports easily and following standards by using Excel which is inputted into a computerized system so that the recording results are neatly arranged and recorded.


Abstrak

Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah dapat memberikan sumbangsih ilmu kepada masyakat yang dapat digunakan dan diterapkan di YPMS, dengan menyongsong tema yang sederhana yaitu†Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Excel Untuk UMKM†hasil pembahasan nya tahap pencatatan transaksi dalam pelaporan keuangan yang mudah dan sesuai awal yang dilakukan adalah membuat bukti transaksi setiap kegiatan yang dilakukan, dengan bukti transaksi dalam bentuk kwitansi dapat sebagai sumber informasi untuk menyusun laporan keuangan dengan mudah dan sesuai dengan standar dengan menggunakan Excel yang diinput pada sistem komputerisasi sehingga hasil pencatatannya tersusun rapi dan terdata.

References

Ankarath, Nandakumar. (2010). Memahami IFRS Standar Pelaporan Keuangan Internasional. Edisi Bahasa Indonesia, Jakarta Barat: PT Indeks

Sagoro, Endra. (2017). Akuntansi Tanpa Stres. Yogyakarta: AB Publiser.

Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992 Tentang Perkoperasian.

Yulyanah, Y., & Halimah, Imar. (2019). Pengantar Akuntansi 1. Tangerang Selatan: Unpam Press

Downloads

Published

2023-08-10