Upaya Meningkatkan Total Asset Turnover Dengan Implementasi Strategi Pemasaran yang Efektif

Authors

  • Rahman Faisal Universitas Pamulang
  • Ganefo Sudirman Universitas Pamulang
  • Darul Fahmi Universitas Pamulang
  • Eti Muhamad Universitas Pamulang

Abstract

ABSTRACT

The service was carried out at BMT Al-Fath, which is located in Ciputat, South Tangerang. The target of this service is all staff employees of BMT Al-Fath. The problems that occur in partners are resolved in several stages of activities: preparation, implementation, and evaluation. Preparation is carried out by conducting a preliminary survey related to the problems faced by partners. Implementation is carried out through training and mentoring using the material presentation method, followed by discussion and question and answer. The evaluation of this stage is carried out by collecting and concluding data from each activity stage. The results of community service activities show the level of success with the suitability of material topics with the company's information in dealing with problems that have occurred so far. This dedication makes the company able to determine sales targets based on numbers and paying attention to the number of assets owned by the company


ABSTRAK

Pengabdian dilaksanakan di BMT Al-Fath yang berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan. Sasaran pengabdian ini adalah seluruh staff karyawan BMT Al-Fath. Permasalah yang terjadi dimitra diselesaikan dalam beberapa tahapan kegiatan yaitu persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Persiapan dilakukan dengan melakukan survey pendahaluan terkait dengan permasalahan yang dihadapi mitra. Pelaksanaan dilakukan dengan pelatihan dan pedampingan dengan menggunakan metode presentasi materi dan dilanjutkan dengan diskusi serta tanya jawab. Evaluasi dari tahapan ini dilakukan dengan megumpulkan dan menyimpulkan data-data dari masing-masing tahapan kegiatan. Hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat menunjukan tingkat keberhasilan dengan adanya kesuaian topik materi dengan informasi yang diperlukan oleh perusahaan dalam menghadapi permasalahan yang selama ini terjadi. Adanya pengabdian ini membuat perusahaan mampu menentukan target penjualan tidak hanya berdarkan angka saja, tetapi juga memperhatikan jumlah aset yang dimiliki perusahaan

References

Agustina, Shinta. (2011). Manajemen Pemasaran. Malang : UB Press

Mukti, A.M. (2018). Strategi Pemasaran Zaman Now. Yogyakarta : Penerbit Andi

Rufaidah, Popy. (2015). Manajemen Strategik: Analisis, Formulasi, Implementasi & Evaluasi. Jakarta : Humaniora

Supriyanto. (2015). Tata Kelola Koperasi Kredit atau Koperasi Simpan Pinjam, Implementasi KebijakanKoperasi Simpan Pinjam terhadap Manajemen Pengelolaan, Keorganisasian dan Permodalan. Yogyakarta : Andi Offset

Downloads

Published

2020-09-15