MANAJEMEN PERANGKAT PEMBELAJARAN DENGAN SITES GOOGLE DI SMA AL WAFI ISLAMIC BOARDING SCHOOL DEPOK

Authors

  • Tarwijo Tarwijo Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Syamsi Mawardi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Suworo Suworo Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/al-jpkm.v3i3.24859

Abstract

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang diadakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Al Wafi Islamic Boarding School (IBS) adalah untuk memberikan Manajemen perangkat pembelajaran kepada para guru dengan perangkat pembelajaran berbasis google sites. Yang menjadi sasaran Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah para guru di SMA Al Wafi IBS tepatnya di Jl. Pengasinan, Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan Depok Jawa Barat. Pendampingan diselesaikan dalam tiga tahapan kegiatan yaitu persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Target utama Pengabdian Kepada Masyarakat oleh dosen Program Studi Manajemen Universitas Pamulang adalah diharapkan guru mampu mengelola manajemen perangkat  pembelajaran melalui sites google sehingga dari program ini guru di SMA Al Wafi IBS  memiliki perangkat pembelajaran berbasis website. Setelah kegiatan pelatihan dan pendampingan ini diharapkan para guru SMA Al Wafi IBS mampu mengikuti perkembangan teknologi dan dapat memahami tentang pengembangan google sites untuk pengembangan website guru.

Kata Kunci: Manajemen Perangkat, Google Sites, SMA AL Wafi 

References

Harsanto, B. (2012). Panduan E-Learning Menggunakan Google Sites. Available at: http://elearning.fe.unpad.ac.id/wpcontent/uploads/2012/09/Panduan-ELearning-Menggunakan-GoogleSites.pdf

https://binus.ac.id/2020/10/guru-sd-di-era-digital-harus-punya-5-keterampilan- ini/, Guru SD di Era Digital Harus Punya 5 Keterampilan Ini!

https://nurhibatullah.blogspot.com/2016/01/dasar-dasar-manajemen-pendidikan.html

https://sites.google.com/view/aatematika10-minat-sma-alwafi/materi-matematika-x/materi-1-fungsi-eksponen

Sairin, S., Fajri, C., & Susanto, S. (2022). Pengembangan Website Guru Melalui Google sites Di SMA Al Wafi Islamic Boarding School Depok. Pro Bono Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(02).

Downloads

Published

2022-10-10