Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Tenses Present Time dalam Berbicara Bahasa Inggris dengan Menggunakan Permainan Truth and Dare di Madrasah Aliyah Daarul Hikmah

Authors

  • Rossy Halimatun Rosyidah Universitas Pamulang
  • Prichatin Universitas Pamulang

Keywords:

Pembelajaran, Tenses Present Time, Permainan Truth and Dare

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara bahasa Inggris dengan menggunakan tenses present time melalui media permainan truth and dare di Madrasah Aliyah Daarul Hikmah. Metode penelitian menggunakan kualitatif dengan tahapan observasi, penyampaian materi, dan wawancara. Hasil wawancara menyatakan siswa merespon positif terhadap penggunaan permainan truth and dare sebagai media pembelajaran dan mengakui keberhasilan dalam meninternalisasi konsep present time tanpa merasa terbebani, didukung oleh peningkatan keterampilan berbicara bahasa Inggris siswa.

References

Alsa, A. (2003). Pendekatan kuantitatif dan kualitatif serta kombinasinya dalam penelitian Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Arsyad, Azhar. 2014. Media Pembelajaran. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.

Hossein dan Sandra Fotos. 2011. Teaching Grammar in Second Language Classroom. New. York: Taylor and Francis Library. 2011

Prafianti, Rinda Aseta. 2015. Pengembangan Permainan Truth and Dare Sebagai Media Pembelajaran Hidrokarbon untuk Siswa Kelas XI SMA. Skripsi yang tidak dipublikasikan. Surabaya: UNESA.

Sadiman, dkk. 2014. Media Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada

Published

2024-01-30