Penerapan Strategi Time Management Untuk Anak Dan Orang Tua

Authors

  • Sri Nitta Crissiana Wirya Atmaja Universitas Pamulang
  • Heri Iswanto Universitas Pamulang
  • Fathudin Ali Universitas Pamulang

Keywords:

PKM, Time Management, Kuadran Waktu, Taman Bacaan Perigi Depok

Abstract

Dalam era yang penuh dengan tuntutan dan kesibukan, manajemen waktu menjadi keterampilan kunci yang tak ternilai. Penerapan strategi time management bukanlah sekadar suatu kebutuhan, tetapi juga suatu keharusan bagi individu yang ingin menjalani kehidupan yang seimbang dan produktif. Hal ini tidak hanya berlaku untuk kalangan profesional, tetapi juga untuk orang tua. Melalui penelitian ini, diharapkan dapat dihasilkan panduan praktis yang dapat membantu anggota Taman Bacaan Perigi Depok untuk mengoptimalkan pengelolaan waktu mereka menggunakan 4 kuadran waktu. Panduan ini tidak hanya memberikan strategi umum, tetapi juga disesuaikan dengan konteks khusus mereka di Taman Bacaan Perigi Depok. Kegiatan PKM ini dihadiri oleh sekitar 30 peserta yang secara antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan beberapa dari mereka bertanya juga berbagi pengalaman.

References

Abi, A. C. J., & Saadah, K. (2018). Peran Time Management Terhadap Perilaku dan Persepsi Mahasiswa dalam Organisasi. Competence: Journal of Management Studies, 12(2).

Andari, N. D., & Nugraheni, R. (2016). Analisis Pengaruh Manajemen Waktu, Motivasi Kuliah, dan Aktualisasi Diri Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa yang Bekerja (Studi pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang) (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomika dan Bisnis).

Dewi, D. A. O. U. (2020). Strategi Pengelolaan Waktu Dalam Rumah Tangga Ditengah Pandemi Covid-19. Jurnal AKSES, 12(1), 64-70.

Dewi, W. C. (2019). Kontribusi Manajemen Waktu, Lingkungan di Rumah, dan Motivasi Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMK. Media Manajemen Pendidikan, 2(2), 300–310. https://doi.org/10.30738/mmp.v2i2.4908

Fessenden, R. J., & Fessenden, J. S. (1997). Kimia Organik. Jakarta: Erlangga

Harnawi, T. (2009). Studi Pembuatan Sabun Mandi Cair dari Daur Ulang Minyak Goreng. Jurnal Teknologi Pertanian, 10 (1), 54-61.

Hasibuan, R (2016) Analisis dampak Limbah/sampah rumah tangga terhadap pencemaran lingkungan hidup, Jurnal Advokasi , Vol 04.No1. Maret 2016 Naomi, P., Lumban Gaol, A. M., & Toha,

http://acied.pp-paiindonesia.org/index.php/acied/article/view/76

https://www.brainacademy.id/blog/tips-belajar-4-kuadran-aktivitas

https://www.ojs.unr.ac.id/index.php/akses/article/view/693/626

M. Y. (2013). Pembuatan Sabun Lunak Dari Minyak Goreng Bekas Ditinjau Dari Kinetika Reaksi Kimia. Jurnal Teknik Kimia, 19 (2), 42-48 Wijana, S., Soemarjo, &

Published

2024-01-30