MENJADI ENTERPRENEUR MUDA YANG MEMILIKI JIWA LEADERSHIP UNTUK MENGHADAPI MASA DEPAN

Authors

  • Veta Lidya Delimah Pasaribu Universitas Pamulang
  • Agrasadya Agrasadya Universitas Pamulang
  • Nina Shabrina Universitas Pamulang
  • Krisnaldy Krisnaldy Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/al-jpkm.v1i1.4019

Keywords:

Enterpreneur, Leadership

Abstract

Pengabdian ini berjudul Menjadi Enterpreneur Muda yang Memiliki Jiwa Leadership Untuk Menghadapi Masa Depan. Tujuan pengabdian ini adalah untuk membantu mengelola peluang menjadi jiwa enterpenur muda, memberikan cara yang baik menjadi leader, membuka parakdigma anak-anak yatim piatu terhadapa keefektifan berkreativitas, meningkatkan hasil pertanian melalui koperasi yang sudah berbasis komputerisasi, memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak yatim-paiatu dalam menjalani kehidupan. Metode yang digunakan adalah dalam bentuk penyampaian materi enterpreneur dan leadership. Kesimpulan dari pengabdian ini adalah peserta kurang mengerti apa itu enterpreneur dan leadership. Peserta juga belum mengetahui bagaimana menjadi enterpreneur dan jiwa leadership.

References

Kartini Kartono, 2008, Pemimpin dan kepemimpinan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Maddinsyah, A., Fauzi, I., & Barsah, A. (2019). Peran Teknologi Dalam

Mengembangkan Potensi Diri Bagi Santri Di Yayasan Pembangunan

Masyarakat Sejahtera Kelurahan Kedaung Pamulang Tangerang Selatam-Banten. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 1(2), 259-266.

Prijosaksono, Aribowo dan Sri Bawono.2005. The Power of Entrepreneurial Intelligence,Membangun Sikap dan Perilaku Entrepreneur Dalam Diri Anda. Elex Media Komputindo, Jakarta.

Sina, I., Maryunani, B. J., & Harahab, N. (2017). Analysis of total economic value of ecosystem mangrove forest in the coastal zone Pulokerto Village District of Kraton Pasuruan Regency. International

Journal of Ecosystem, 7(1), 1-10.

Susanto, Susanto, and Muhamad Iqbal. "Pengabdian Kepada Masyarakat Dalam Campaign." CARADDE: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 2.1 (2019) Sinergitas Akademisi Dan TNI Bersama Tangkal Hoax Dan Black.

Downloads

Published

2020-01-08