WORKSHOP BERSAMA MELAWAN BULLYING : “TEMAN ITU BERHARGA” OLEH MAHASISWA PLKPS BK UNIVERSITAS JAMBI

Authors

  • Muhammad Alridho Lubis Universitas Jambi
  • Muhammad Regilsa Universitas Jambi
  • Bellin Dwi Indah Cahya Universitas Jambi
  • Sevtia Ananda Universitas Jambi
  • Novitri Wulandari Universitas Jambi
  • Natalia Putri Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.32493/aljpkm.v5i3.43666

Keywords:

bullying, lingkungan sekolah, workshop

Abstract

Workshop Bersama Melawan Bullying: “Teman itu Berharga” oleh Mahasiswa PLKPS BK Universitas Jambi dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa mengenai bullying serta memberikan strategi efektif untuk mencegah dan menangani tindakan bullying di lingkungan sekolah. Melalui pendekatan partisipatif, mahasiswa berperan aktif dalam menyampaikan materi edukatif dan memfasilitasi diskusi interaktif. Hasil dari workshop ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman di mana setiap siswa merasa dihargai dan dilindungi.

References

Lusiana & Arifin. 2022. Dampak Bullying terhadap Kepribadian dan Pendidikan Seorang Anak. Jurnal: Kariman. Vol: 10. No: 2. Hal: 337-350.

Ropiani. H. (2020). Peningkatan Kemampuan Menyusun Tes Hasil Belajar Melalui Kegiatan Workshop di SD Negeri 1 Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2017-2018. Jurnal Syntax Transformation Vol. 1(2). 35.

Ambarini. T. K, dkk. (2024). MENGENAL KONDISI MENTAL DENGAN RISIKO GANGGUAN PSIKOSIS (Konsep, Asesmen, dan Intervensi). Surabaya: Airlangga University Press.

Christofora. (2023). Mengenal Jenis-Jenis Bullying dan Bagaimana Mencegahnya. Yogyakarta: CAHAYA HARAPAN.

Herman. V. A, Christanti. C. N. (2024). STP BULLYING! SIAPA TAKUT! Ayo Lawan Perundungan! Untuk SMP/MTs. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

Kasanah. S. U, dkk. (2024). Pendidikan Anti Bullying. Pasuruan: CV. Basya Media Utama.

Nugroho. T, Hadi. M. (2024). Penanganan Bullying di Sekolah. Bandung: Kaizen Media Publishing.

Additional Files

Published

2024-09-30