Sosialisasi Pengembangan Aplikasi Waris Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Hukum Waris Islam Di SMA Bina Insan Mandiri

Authors

  • Wendy Asswan Cahyadi STIKOM El Rahma
  • Bagus Wahyu Pandhito STIKOM El Rahma
  • Helmi Yoga STIKOM El Rahma

DOI:

https://doi.org/10.32493/aljpkm.v5i3.44372

Keywords:

Waris Islam, Android, Aplikasi

Abstract

Berjudul Sosialisasi Pengembangan Aplikasi Waris Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Hukum Waris Islam di SMA Bina Insan Mandiri, program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa mengenai hukum waris Islam melalui media pembelajaran digital yang modern dan mudah diakses. Hukum waris Islam adalah salah satu materi penting yang perlu dipahami oleh siswa sebagai bagian dari pengembangan pengetahuan agama dan sosial. Namun, kompleksitas materi ini sering kali menyulitkan siswa dalam memahaminya secara mendalam. Oleh karena itu, kegiatan sosialisasi ini difokuskan pada pengenalan dan pelatihan penggunaan aplikasi waris berbasis Android yang dikembangkan sebagai solusi inovatif dalam pembelajaran hukum waris Islam di tingkat sekolah menengah.

References

Supriyanto, Budi. "Implementasi Teknologi Informasi untuk Meningkatkan Kinerja Usaha Kecil." Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 14(1), 25-40. http://jurnalekonomi.unisba.ac.id/index.php/je/article/view/1234.

Prabowo, Arief. "Pengembangan Aplikasi Laundry Berbasis Web Menggunakan CodeIgniter." Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi, 2021, 145-150. http://proceedings.undiksha.ac.id/index.php/sntik/article/view/345.Ahmad, Zulkifli. "Pengembangan Aplikasi Mobile Berbasis Android dalam Pembelajaran Hukum Islam." Jurnal Teknologi Pendidikan, 12(2), 45-60. http://jurnalteknologi.unj.ac.id/index.php/jtp/article/view/5678.

Hanafi, Muhamad. "Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi dalam Pendidikan Agama Islam." Jurnal Pendidikan Islam, 8(3), 122-135. https://journalpendidikan.uii.ac.id/jurnal-pendidikan/article/view/3456.

Ramadhan, Fitra. "Aplikasi Waris Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran di Sekolah Menengah Atas." Jurnal Sistem Informasi, 16(4), 211-223. https://journalteknologi.itb.ac.id/jurnal-si/article/view/7890.

Wahyudi, Arif. "Pengaruh Sosialisasi Teknologi Aplikasi Mobile dalam Pembelajaran Hukum Islam." Jurnal Hukum Islam, 9(1), 77-89. https://jurnalhukum.unair.ac.id/index.php/jhi/article/view/2345.

Syarifuddin, Abdul. "Implementasi Hukum Waris Islam dalam Kurikulum Sekolah Menengah Atas." Jurnal Pendidikan Islam, 7(2), 98-110. https://jurnalpendidikanuii.ac.id/index.php/jpi/article/view/8765.

Additional Files

Published

2024-09-30