MEMBANGUN LEMBAGA PENDIDIKAN UNGGUL YAYASAN INI MEDIA KITA DENGAN BELAJAR MENGGUNAKAN METODE IB LEARNER PROFILE

Authors

  • Reni Hindriari Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang
  • Nani Nani Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang
  • Angga Rovita Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang
  • Iskandar Zulkarnain Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang
  • Teguh Yuwono Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/al-jpkm.v2i1.8768

Keywords:

Metode IB Learner Profile, lembaga pendidikan.

Abstract

Mitra dalam pengabdian ini adalah Yayasan Ini Media Kita yang berjudul Belajar Menggunakan Metode IB Learner Profile. Tujuan pengabdian ini adalah untuk memberi pengetahuan dan pemahaman mengenai belajar menggunakan metode IB Learner Profile di Kp. Pondok Miri Desa Rawa Kalong Kecamatan Gunung Sindur-Bogor di Yayasan Ini Media Kita. Metode yang digunakan adalah metode pelatihan dan motivasi, pemberian materi, tanya jawab, pendampingan dan praktik langsung serta evaluasi dengan para guru atau tenaga pendidik di Yayasan Ini Media Kita. Kesimpulan dari pengabdian ini adalah para guru atau tenaga pendidik di Yayasan Ini Media Kita dapat mengajar lebih baik sehingga mampu menciptakan kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan dengan menggunakan IB dan mampu menciptakan peserta didik yang unggul sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia Unggul.

References

Anwar, Hm. Idochi Dan Yh Amir (2001). Administrasi Pendidikan, Teori, Konsep, Dan Isu, Program Pascasarjana. Upi

Buchori, Mochtar. (2001). Transformasi Pendidikan, Pustaka Sinar Harapan, Jakarta, Cetakan Kedua Daulat

Furyanah, A., Sina, I., Maharani, H., Putranto, I., Warsto, H. N., & Maddinsyah, A. (2020). Membangun Lembaga Pendidikan Unggul Yayasan Ini Media Kita. Abdi Laksana, 1(3), 412-417.

Mubarok, A., Ganar, Y. B., Dinantara, M. D., Susanto, S., Zulfitra, Z., & Maddinsyah, A. (2020). Pelatihan Perpajakan Guna Menumbuhkan Ketaatan Kewajiban Perpajakan Terhadap Umkm Di Wilayah Kelurahan Cipinang Baru. Abdi Laksana, 1(3), 424-429.

Sahroni, S., Susanto, S., Sutoro, M., Mukrodi, M., & Apriansyah, M. (2020). Penumbuhan Wirausaha Baru Pada Majelis Da’wah Al’adni. Abdi Laksana, 1(2).

Susanto, S., & Halim, I. (2020, January). Pengaruh Human Relation Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Kompas Gramedia Cabang Karawaci. In Proceedings (Vol. 1, No. 1).

Susanto, S., & Iqbal, M. (2019, January). Efektifitas Peranan Hukum Dalam Pengelolaan Dana Desa Melalui Bumdes Sebagai Perwujudan Kearifan Lokal Yang Berdaya Saing Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat. In Proceedings (Vol. 1, No. 1).

Widodo, A., Furyanah, A., Widodo, S., Maharani, H., Yulianti, D. M., & Sina, I. (2020). Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga Untuk Menjadi Seorang Wirausaha, Di Wilayah Rw 09, Kampung Bulak, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan–Banten. Abdi Laksana, 1(1).

Downloads

Published

2021-01-05