PENGENALAN BAHASA INGGRIS PADA YAYASAN INI MEDIA KITA GUNUNG SINDUR BOGOR

Authors

  • Ivan Putranto Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang
  • Ibnu Sina Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang
  • Hestu N.W Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang
  • Haidilia Maharani Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang
  • Anah Furyanah Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/al-jpkm.v2i1.8780

Keywords:

Pengenalan, Bahasa Inggris, PAUD

Abstract

Pengabdian ini berjudul Pengenalan Bahasa Inggris Pada Yayasan Ini Media Kita Gunung Sindur Bogor. Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk memberikan pelatihan Bahasa Inggris kepada para guru PAUD Yayasan Ini Media Kita. Metode yang digunakan adalah metode survey dan penyampaian materi secara langsung, bakti sosial serta simulasi dan diskusi dengan para guru atau tenaga pendidik di Yayasan Ini Media Kita. Hasil kegiatan ini adalah peserta mampu memahami kunci penguasaan bahasa asing anak usia dini, seperti: program pengajaran yang tepat (pendekatan, metode, dan teknik), tahapan pembelajar: balita, bertindak sesuai dengan umur mereka, tumbuhkan motivasi belajar pada usia dini.

References

Asmawati, L. (2014). Perencanaan Pembelajaran PAUD. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Depdiknas (2003). Undang-undang RI No.20 tahun 2003. Tentang Undang - undang Sistem Pendidikan Nasional.

Furyanah, A., Sina, I., Maharani, H., Putranto, I., Warsto, H. N., & Maddinsyah, A. (2020). Membangun Lembaga Pendidikan Unggul Yayasan Ini Media Kita. Abdi Laksana, 1(3), 412-417.

Morrison S George. (2012). Dasar-Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT Indeks.

Mubarok, A., Ganar, Y. B., Dinantara, M. D., Susanto, S., Zulfitra, Z., & Maddinsyah, A. (2020). Pelatihan Perpajakan Guna Menumbuhkan Ketaatan Kewajiban Perpajakan Terhadap Umkm Di Wilayah Kelurahan Cipinang Baru. Abdi Laksana, 1(3), 424-429.

Susanto, S., & Halim, I. (2020, January). Pengaruh Human Relation Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Kompas Gramedia Cabang Karawaci. In Proceedings (Vol. 1, No. 1).

Susanto, S., & Iqbal, M. (2019, January). Efektifitas Peranan Hukum dalam Pengelolaan Dana Desa Melalui BUMDes Sebagai Perwujudan Kearifan Lokal yang Berdaya Saing Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat. In PROCEEDINGS (Vol. 1, No. 1).

Zulfitra, Z., Susanto, S., Mubarok, A., Sutoro, M., & Anwar, S. (2019). Manajemen Bisnis Sebagai Sarana Untuk Menumbuhkan Pengusaha-Pengusaha Baru (Studi Kasus pada PKBM Nurul Qolbi, Kota Bekasi, Jawa Barat). Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 1(1).

Downloads

Published

2021-01-05