Strategi Pemasaran Melalui Digital Marketing Guna Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Kelurahan Cimpaeun Kota Depok

Authors

  • Imam Husyaeni Universitas Pamulang
  • Sinta Puspasari Universitas Pamulang
  • Novia Nabila Universitas Pamulang
  • Restueli Gulo Universitas Pamulang
  • Andi Jaya Nurdin Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/%25JAMH.v4i2.29756

Abstract

 Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan teknis bagi pelaku usaha kecil menengah serta mitra tentang media pemasaran melalui internet serta memanfaatkan teknologi internet secara optimal untuk menjual hasil karyanya. Pengabdian dibagi menjadi 3 sesi. Pada kegiatan sesi 1 dilakukan pemberian informasi dengan topik tentang pentingnya internet dalam melakukan pemasaran. Sesi 2 yaitu kegitan bimbingan dan tutorial bagaimana cara memasang iklan di marketplace. Sesi 3 merupakan bimbingan dan edukasi pemanfaatan sosial media. Berdasarkan hasil asesmen, peserta pengabdian  memahami interpretasi materi yang disampaikan. Setiap pemahaman yang didapatkan oleh peserta pengabdian akan memberikan nilai tambah dan juga peluang bagi tiap-tiap produk dan juga peserta mengerti lebih banyak tentang resikonya sehingga dapat meminimalkan kerugian.

References

Aditya wardhana. (2015). Strategi Digital Marketing dan Implikasinya Pada Keunggulan Bersaing UMKdi Indonesia. In Seminar Nasional Keuangan dan Bisnis IV (pp. 327–337). Universitas Pendidikan Indonesia

Cheffy 2015. Internet Marketing Strategy, Implementation, And Practice. Unites States. Pranticehall

Day, George S. 1994. "The capabilities of market-driven organisations." Journal of Marketing 37-52.

Fahroji, M. F., Hakim, L., Gulo, P. A. A., Sunardi, N., & Hasmanto, B. (2021). Sosialisasi Efektifitas Manajemen Sumber Daya Manusia Pada Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (YPMS) Pamulang Tangerang Selatan. Jurnal PADMA: Pengabdian Dharma Masyarakat, 1(3).

Foroudi Pantea et al. (2018). Percepetional Components of Brand Equity: Configuring The Symmetrical and Asymmetrical Paths to Brand Loyalty and Brand Purchase Intention. Journal of Business Research, 8, 462-474.

Lesmana, R., Sunardi, N., & Tumanggor, M. (2020). Pelatihan Manajemen dalam Meningkatkan Motivasi Siswa dan Guru SDN 84 Rejang Lebong. Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 1(2).

Raharjo, K., Dalimunte, N. D., Purnomo, N. A., Zen, M., Rachmi, T. N., & Sunardi, N. (2022). Pemanfaatan Financial Technology dalam Pengelolaan Keuangan pada UMKM di Wilayah Depok. Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani (JPMM), 2(1), 67-77.

Sawicki, A. (2016). Digital Marketing. Journal World Scientific News, 48. 82-88.

Sunardi, N., Lesmana, R., Kartono, K., & Rudy, R. (2020). Peran Manajemen Keuangan dan Digital Marketing dalam Upaya Peningkatan Omset Penjualan bagi Umkm Pasar Modern Intermoda Bsd City Kota Tangerang Selatan di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 2(1).

Teece, et, al. 1997. Dynamic capabilities and strategic Management. Strategic Management Journal, 18: 7, 509-53

Downloads

Published

2023-04-01