PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. KARUNIA PRIMA SEJATI DI BANDUNG
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v2i4.10697Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konesumen pada PT. Karunia Prima Sejati Di Bandung. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel kualitas produk diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,415 dengan kriteria baik. Variabel keputusan pembelian diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,839 dengan kriteria baik. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai persamaan regresi Y = 8,515 + 0,875X, dan nilai koefisien korelasi 0,791 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 62,6%. Uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.
References
Erlangga, H, et al. (2019). Pengaruh Kegiatan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Modise Busana Sejati Di Bandung. Jurnal Ekonomi Efektif, 1(4).
Jasmani, J., & Paeno, P. (2019). The Effect of Leadership and Competence on Lecturer Performance and Its Implications on Student Learning Motivation at Pamulang University. International Journal of Advances in Social and Economics, 1(4).
Jasmani, J., & Sunarsi, D. (2020). The Influence of Product Mix, Promotion Mix and Brand Image on Consumer Purchasing Decisions of Sari Roti Products in South Tangerang. PINISI Discretion Review, 1(1), 165-174.
Ilham, D. (2014). Implementasi Nilai-Nilai Keagamaan pada Mata Pelajaran Umum dalam Upaya Peningkatan Akhlak Peserta Didik di MAN Malili Kabupaten Luwu Timur (Doctoral dissertation, STAIN/IAIN Palopo).
Ilham, D. (2019). Implementing Local Wisdom Values in Bride and Groom Course at KUA Bara SubDistrict, Palopo City. Jurnal Konsepsi, 8(1), 1-9.
Ilham, D. (2019). Menggagas Pendidikan Nilai dalam Sistem Pendidikan Nasional. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 8(3), 109-122.
Kotler, Philip & Amstrong, Garry, “Prinsip-Prinsip Pemasaranâ€, Edisi Kedelapan, Penerbit Erlangga, Jakarta, 2001.
Kotler, Philip, “Manajemen Pemasaran di Indonesiaâ€, Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, Salemba Empat, Jakarta, 2001.
Kotler, Philip, “Manajemen Pemasaranâ€, Edisi Milenium, Penerbit PT Prehalindo, Jakarta, 2005.
Kotler, Philip. 1997. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol. Diterjemahkan oleh: Hendra Teguh. SE, Ak. dan Ronny A. Rusli, SE, Ak. Jilid 1. Edisi Kesembilan. Jakarta: PT Prenhallindo.
Kotler, Philip. 2004. Manajemen Pemasaran 2, Edisi Millenium, PT.Ikrar Mandiri, Jakarta.Philip Kotler, Kevin Lane Keller “Manejemen Pemasaranâ€, Edisi 13 Jilid 1, Penerbit PT.Indeks Gramedia, Jakarta, 2009.
Palmer, Adrian. 2001. Principles Of Services Marketing, Third Edition McGraw-Hill Companies, UK (United Kingdom).
Philip Kotler & Kevin Lane Kelle, “Manajemen Pemasaranâ€, Edisi 13 Jilid 1, Penerbit PT Gelora Aksara Pratama, Jakarta, 2009.
Philip Kotler dan Gary Armstrong, “Prinsip-prinsip Pemasaranâ€, Edisi12 Jilid 1, Penerbit PT. Gelora Aksara Pratama, Jakarta, 2008.
Ratminto & Atik Septi Winarsih “Manejemen Pemasaran, Pengembangan Model Konseptual dan Standar Pelayanan Minimalâ€, Penerbit Pustaka Pelajar, 2010.
Schiffman, Leon G dan Leslie Lazar Kanuk, “Perilaku Konsumenâ€, Edisi
Stanton, William J, “Prinsip Pemasaranâ€, Erlangga, Jakarta, 2001.
Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&Dâ€, Penerbit, Alfabeta, Bandung 2013.
Sugiyono, “Metode Penelitian Bisnisâ€, Cetakan kedelapan, Penerbit CV. Alfabeta, Bandung, 2005.
Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&Dâ€, Penerbit, Alfabeta, Bandung 2013.
Swastha, Basu & Irawan, “Manajemen Pemasaran Modernâ€, Liberty, Yogyakarta, 2005.
Tjiptono, Fandi, Gregorius dan Dadi Adriana, “Pemasaran Strategikâ€, Penerbit CV Andi Offset, Yogyakarta, 2008.
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).