PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN UNIT TELESALES PADA PT BFI FINANCE INDONESIA TBK

Authors

  • Suwanto SUWANTO Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/JEE.v1i2.3448

Abstract

ABSTRAK

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Unit Telesales pada PT BFI Finance Indonesia, Tbk menurun ketika Pemimpin tidak sigap untuk mencari solusi apabila sistem eror sehingga dapat menurunkan tingkat kinerja karyawan Unit Telesales pada PT BFI Finance Indonesia, Tbk. Dalam penelitian ini peneliti mengambil lokasi penelitian  pada Unit Telesales pada PT BFI Finance Indonesia, Tbk. dengan sampel sebanyak 50 responden.

Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif artinya penelitian tentang data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk angka-angka, meskipun juga berupa data kualitatif sebagai pendukungnya, seperti kata-kata atau kalimat yang tersusun dalam angket, kalimat konsultasi atau wawancara antara peneliti dan informasi. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh yaitu metode pengumpulan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Istilah lain dari sampel jenuh adalah sensus, dimana semua anggota populasi dijadikan sampel.

Hasil pengujian analisisnya sebagai berikut :

  1. 1.Gaya kepemimpinan secara parsial tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan unit telesales pada PT BFI Finance TBK. Hasil yang diperoleh gaya kepemimpinan memiliki nilai t hitung sebesar .338 < t tabel 2,021 dan tingkat signifikansi t lebih besar dari 0,05 ( Sig. t = 0,734 > 0,05).
  2. Lingkungan kerja secara parsial berpengaruh terhadap kinerja karyawan unit telesales pada PT BFI Finance TBK. Hasil yang diperoleh t hitung sebesar 3,408 > t tabel 2,021 dan tingkat signifikansi t lebih kecil dari 0,05 ( Sig. t = 0,01 < 0,05).
  3. Terdapat pengaruh gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan unit telesales pada PT BFI Finance TBK (F hitung 13,470 > F tabel 3,19). nilai F hitung sebesar 10,538 > F tabel sebesar 3,19 dengan probabilitas 0,000. dalam penelitian ini “gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja secara simultan memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan†terbukti kebenarannya.

 

Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja dan Kinerja karyawan

 

Downloads

Published

2019-10-23

How to Cite

SUWANTO, S. (2019). PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN UNIT TELESALES PADA PT BFI FINANCE INDONESIA TBK. Jurnal Ekonomi Efektif, 1(2). https://doi.org/10.32493/JEE.v1i2.3448