Pengaruh Brand Ambassador dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ms Glow di Shopee
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v6i1.34489Keywords:
Brand Ambassador, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian MS Glow di Shopee. Jenis penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif, dalam penelitian ini pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probabilitay dengan teknik purposive sampling, Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan rumus Bernoulli, jumlah sampel 100 responden. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa secara parsial, hal ini dikarenakan hasil thitung masing-masing variabel >ttabel 1.984 an signifikansi (pvalue) <0.05, begitupun hasil secara simultan bahwa brand ambassador dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dikarenakan hasil fhitung>ftabel (51.440>3.089) dan signifikansi (pvalue) 0.000<0.05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Besaran kontribusi dari brand ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada produk MS Gloiw di Shopee, yaitu sebesar 51.5%, sedangkan sisanya sebesar 48.5% merupakan konstribusi pengaruh terhadap variabel dependent keputusan pembelian dari variabel lain diluar penelitian ini.
References
Aulia, Khoirul M dan Wardhana, Aditya. 2018. Pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image pada Mamahke Jogja. e-Proceeding of Management. 5(2): 2569- 2576.
Creswell, John W. 2016. Research Design : Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif dan Campuran. Edisi Keempat (Cetakan Kesatu). Yogyakarta : Pustaka pelajar Djarwanto. (1994). Pokok-pokok Metode Riset dan Bimbingan Teknis Penulisan
Skripsi. Yogyakarta : Liberty
Gita, D. & Setyorini, R.,(2016). Pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image Perusahaan zalora.co.id. Eproceedings of Management. Universitas Telkom.Vol 3, No.1.
Ghozali, I. (2018). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Pogram IBM SPSSâ€Edisi Sembilan.Semarang:Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Husein Umar. (2013). Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta: Rajawali. Ifeanyichukwu, C. D., (2016). Effect of Celebrity Endorsements on Consumers Purchase Decision in Nigeria. International Research Journal of Management,
IT & Social Sciences (IRJMIS), Vol.3 Issue 9, pages: 103-110.
Indrawati. (2015). Metode Penelitian Manajemen dan Bisnis Konvergensi Teknologi Komunikasi dan Informasi, Bandung : Aditama.
Jened, R.,(2015). Hukum Merek (trademark law). Jakarta : Kencana.
Jonathan Sarwono dan Hendra Nur Salim. (2017) Prosedur-Prosedur Populer Statistik untuk Analisis Data Riset Skripsi. Yogyakarta : Gava Media
Kotler, K.,(2009). Manajemen Pemasaran.Edisi ketiga belas. Jakarta: Erlangga. Kotler,
P. &Keller K. L., (2008). Marketing Management. Jakarta : Indeks.
Kotler, P. &Keller K. L., (2013). Marketing Management. Jakarta : Indeks.
Kotler, P. &Keller K. L., (2016). Marketing Management. edisi 12 Jilid 1. Jakarta : Indeks.
Mardiani, A S, Wardhana, A. 2018. Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Konsumen Bandung Kunafe Cake. Bandung: Telkom University
Masyita, Arti D dan Yuliati, Lili A. 2017. Pengaruh Brand Ambassador Dian SastrowardoyoTerhadap Brand Image Produk Makeup L’oreal Paris (Studi Pada Konsumen L’oreal Kota Bandung). Bandung: Telkom University
Mudiantono, S. P. R. ,(2016). Analisis PengaruhBrand Ambassador , Kualitas Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian. Diponegoro Journal Of Management
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).