Pengaruh Brand Ambasador Nct Dream Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Lemonilo Melalui Citra Merk

Authors

  • Putri Sistaningsih Universitas Telkom, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
  • Akhmad Yunani Universitas Telkom, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32493/JEE.v6i1.34515

Keywords:

Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Citra Merk

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambasador nct dream terhadap keputusan pembelian produk mie lemonilo melalui citra merk, Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah generasi muda di Indonesia, sampel hasil perhitungan rumus bernoulli, hasil perhitungannya yaitu 400 orang responden. Oleh karena itu penelitian ini membutuhkan 400 orang generasi muda usia 16-30 tahun dan membeli Produk Lemonilo.  Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan, mengenai brand ambassador NET DREAM untuk produk Lemonilo, cukup membantu meningkatkan produk Lemonilo serta penjualan, dikarenakan ketenanaran dari NET DREAM sebagai brand ambassadornya, citra merek produk lemonilo sudah cukup baik dan bahwa adanya keputusan pembelian yang dirasa cukup tepat dari para remaja usia rentang 16-30, dikarenakan lemonilo produk yang cukup baik dan memiliki brand ambassador NET DREAM.

References

Amanah, A. D. (2020). Pengaruh Brand Ambassador, Digital Marketing dan Marchendise Terhadap Keputusan Pembelian Lemonilo Pada NCTZEN Indonesia. Jurnal Adminisrastri Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Vol.2, No.3.

Andrews, J. C., & Shimp, T. A (201S). Advertising, Promotion and other aspects of Integrated Marketing Communications, Tenth Edition. Boston, MA, USA: Cengange Learning. https://www.perlego.com/book/2754431/advertising-promotion-and-other-aspects-of-integrated-marketing-communications-pdf

Anestia, C. (2021, Desember 2021). Letnonilo Dapat Pendanaan Seri C Senilai 516,2 Mihal' Rupiah. Diambil kembali dari DailySoeial.id: https://dailysocial.id/post/lemonilo-pendanan-seri-c

Anindhita, M. (2021, January 10). Lemonilo Umumkan NCT DREAM Sebagai Brand Ambassador Terbaru. Diambil kembali dari Lemonilo.com: https://www.lemonilo.com/amp/blog/lemonilo-umumkan-nct-dream-sebagai-brand-ambassador-terbaru

Anisa. (2022). Pengaruh Perbedaan Karakteristik Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ruangguru. Jurnal Ilmu Manajemen, 9(1), 380. https://doi.org/https://doi.org/10.26740/jim.v9n1.p380-391

Firmansyah, M. A. (2019). Pentasaran Produk dau Merek (Planning & Strategy). CV. Penerbit Qiara Media. https://opac.perpusnas.go.id/DetailOpac.aspx?id=1239336

Gilang, D. B. (2021). Pengaruh Brand Ambassador, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Lemonilo di Yogyakarta. Jurnal STIE Widya Wiwaha.

Iswanto, A. F. (2021). Pengaruh Perbedaan Karakteristik Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ruang Guru. Jurnal Ilmu Manajemen, 9, No1, 380-391.

Keller, K.L., & Swaminathan, V. (2020). Strategic Brand Management: BUilding, Measuring, and Managing Brand Equity (5th Edition). NJ, USA: Pearson Education, Inc.

Kuncoro, W., & Windyasari, H. A. (2021). Consumer Purchasing Decision Improvement Model through Brand Image, Religiosity, Brand Ambassador and Brand Awareness. International Business Research, 14(8), 42. https://doi.org/10.5539/ibr.v14n8p42

Martini, A. N. (2021). A Brand Ambassadors for Purchasing Decision Mediheal Sheet Mask Users in Karawang. ATM Journal, Vol.5, No.2, 121-127.

Nurhasanah, Mahliza, F., Nugroho, L., & Putra, Y. M. (2021). The Effect of E-WOM, Brand Trust, and Brand Ambassador on Purchase Decisions at Tokopedia Online Shopping Site. IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, 1071(1), 012017. https://doi.org/10.1088/1757-899x/1071/1/012017

Downloads

Published

2023-10-08

How to Cite

Sistaningsih, P., & Yunani, A. (2023). Pengaruh Brand Ambasador Nct Dream Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Lemonilo Melalui Citra Merk. Jurnal Ekonomi Efektif, 6(1), 148–157. https://doi.org/10.32493/JEE.v6i1.34515

Issue

Section

Jurnal Ekonomi Efektif