Pengaruh Brand Ambasador Nct Dream Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Lemonilo Melalui Citra Merk
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v6i1.34515Keywords:
Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Citra MerkAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambasador nct dream terhadap keputusan pembelian produk mie lemonilo melalui citra merk, Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah generasi muda di Indonesia, sampel hasil perhitungan rumus bernoulli, hasil perhitungannya yaitu 400 orang responden. Oleh karena itu penelitian ini membutuhkan 400 orang generasi muda usia 16-30 tahun dan membeli Produk Lemonilo. Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan, mengenai brand ambassador NET DREAM untuk produk Lemonilo, cukup membantu meningkatkan produk Lemonilo serta penjualan, dikarenakan ketenanaran dari NET DREAM sebagai brand ambassadornya, citra merek produk lemonilo sudah cukup baik dan bahwa adanya keputusan pembelian yang dirasa cukup tepat dari para remaja usia rentang 16-30, dikarenakan lemonilo produk yang cukup baik dan memiliki brand ambassador NET DREAM.
References
Amanah, A. D. (2020). Pengaruh Brand Ambassador, Digital Marketing dan Marchendise Terhadap Keputusan Pembelian Lemonilo Pada NCTZEN Indonesia. Jurnal Adminisrastri Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Vol.2, No.3.
Andrews, J. C., & Shimp, T. A (201S). Advertising, Promotion and other aspects of Integrated Marketing Communications, Tenth Edition. Boston, MA, USA: Cengange Learning. https://www.perlego.com/book/2754431/advertising-promotion-and-other-aspects-of-integrated-marketing-communications-pdf
Anestia, C. (2021, Desember 2021). Letnonilo Dapat Pendanaan Seri C Senilai 516,2 Mihal' Rupiah. Diambil kembali dari DailySoeial.id: https://dailysocial.id/post/lemonilo-pendanan-seri-c
Anindhita, M. (2021, January 10). Lemonilo Umumkan NCT DREAM Sebagai Brand Ambassador Terbaru. Diambil kembali dari Lemonilo.com: https://www.lemonilo.com/amp/blog/lemonilo-umumkan-nct-dream-sebagai-brand-ambassador-terbaru
Anisa. (2022). Pengaruh Perbedaan Karakteristik Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ruangguru. Jurnal Ilmu Manajemen, 9(1), 380. https://doi.org/https://doi.org/10.26740/jim.v9n1.p380-391
Firmansyah, M. A. (2019). Pentasaran Produk dau Merek (Planning & Strategy). CV. Penerbit Qiara Media. https://opac.perpusnas.go.id/DetailOpac.aspx?id=1239336
Gilang, D. B. (2021). Pengaruh Brand Ambassador, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Lemonilo di Yogyakarta. Jurnal STIE Widya Wiwaha.
Iswanto, A. F. (2021). Pengaruh Perbedaan Karakteristik Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ruang Guru. Jurnal Ilmu Manajemen, 9, No1, 380-391.
Keller, K.L., & Swaminathan, V. (2020). Strategic Brand Management: BUilding, Measuring, and Managing Brand Equity (5th Edition). NJ, USA: Pearson Education, Inc.
Kuncoro, W., & Windyasari, H. A. (2021). Consumer Purchasing Decision Improvement Model through Brand Image, Religiosity, Brand Ambassador and Brand Awareness. International Business Research, 14(8), 42. https://doi.org/10.5539/ibr.v14n8p42
Martini, A. N. (2021). A Brand Ambassadors for Purchasing Decision Mediheal Sheet Mask Users in Karawang. ATM Journal, Vol.5, No.2, 121-127.
Nurhasanah, Mahliza, F., Nugroho, L., & Putra, Y. M. (2021). The Effect of E-WOM, Brand Trust, and Brand Ambassador on Purchase Decisions at Tokopedia Online Shopping Site. IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, 1071(1), 012017. https://doi.org/10.1088/1757-899x/1071/1/012017
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).