Pengaruh Pengalaman Konsumen kan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan Pelanggan Coffeeshop Kopitagram Bandung
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v6i1.34517Keywords:
Pengalaman Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan PelangganAbstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahuipengaruh pengalaman konsumen dan kualitas pelayanan terhadap kepercayaan pelanggan coffeeshop kopitagram bandung. Jenis penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif, dalam penelitian ini pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probabilitay dengan teknik purposive sampling, Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan rumus Bernoulli, maka diperoleh jumlah sampel minimum sebesar 96 responden, yang kemudian dibulatkan menjadi 100 responden. Berdasarkan hasil analisis deskriptif hasil tanggapan responden menunjukan bahwa adanya pengalaman konsumen yang berkesan baik ketika berkunjung ke Kopitagram, kualitas pelayanan Kopitagram sudah baik, dan adanya kepercayaan yang cukup tinggi dari para konsumen kepada coffeshop kopitagram Bandung.
References
Alma, Buchari. (2018). Manajemen Pemasaran dan Permasalahan Jasa. Cetakan Ke 13 CV. Alfa Beta. Bandung. Agustina, T., Oktiani, N., & Lestari, N. (2021). Analisis Faktor Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada Pt Unibless Indo Multi Jakarta Selatan. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 5(1),175-184.
Armstrong dan Kotler, (2017). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 13, Jilid 2. Jakarta. Penerbit Erlangga. Creswell, John W. 2016. Research Design : Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif dan Campuran. Edisi Keempat (Cetakan Kesatu). Yogyakarta : Pustaka pelajar
Gani Irwan, Amalia Siti (2018) Alat Analisis Data: Aplikasi Statistik untuk Penelitian Bidang Ekonomi dan Sosial Edisi Revisi, Penerbit Andi Yogyakarta
Indrawati. (2015). Metode Penelitian Manajemen dan Bisnis Konvergensi Teknologi Komunikasi dan Informasi, Bandung : Aditama.
Jonathan Sarwono dan Hendra Nur Salim. (2017) Prosedur-Prosedur Populer Statistik untuk Analisis Data Riset Skripsi. Yogyakarta: Gava Media
Kotler, P., Keller, K (2017). Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan, Implementasi dan Kontrol. Edisi ke 12 Mahasiswa Jilid I. PT. Prenhallindo. Jakarta
M Margaretha (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Konsumen Djemari Reflexology Di Jalan Melati Wetan No. 15 Barico Yogyakarta)
R Hidayat. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada (Pdam) Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Manakarra
Tjiptono Fandy (2020). Strategi Pemasaran Prinsip dan Penerapan. Penerbit Andi. Yogyakarta.
Tjiptono Fandy, Anastasia Diana (2019) Kepuasan Pelanggan: Konsep, Pengukuran dan Strategi : Penerbit Andi Yogyakarta
Tjiptono Fandy, Anastasia Diana (2020) Pemasaran : Penerbit Andi Yogyakarta
Tjiptono Fandy, Gregorius Chandra (2020) Pemasaran Strategik: Domain, Determinan, Dinamika (Edisi 4) Penerbit Andi Yogyakarta.
Tjiptono Fandy, Gregorius Chandra (2020) Service, Quality dan Satisfaction (Edisi 5) Penerbit Andi Yogyakarta
Tjiptono Fandy. (2020). Strategi Pemasaran: Prinsip dan Penerapan Penerbit Andi. Yogyakarta. Sanusi, A. 2015. Metodologi Penelitian Bisnis. Jakarta: Salemba Empat
Sekaran, Uma. 2011. Research Methods for business Edisi 1 and 2. Jakarta: Salemba Empat. Sekaran, Uma. 2006. Research Methods for Business. Jakarta: Salemba Empat.
Sekaran, Uma. 2014. Metodologi Penelitian Untuk Bisnis (Research Methods for Business) Buku 1 Edisi 4. Jakarta: Salemba Empat.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV. ALFABETA.
Vivi Yanti Azwar, Abdi Setya Putra (2018) Analisis Faktor Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Rsud Dr. Achmad Darwis.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).