PENGARUH MOTIVASI DAN KOMPETENSI TELEMARKETING TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. M.I.S TANGERANG

Authors

  • Dewi Ulfah Arini Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/JEE.v2i1.3515

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang motivasi dan kompetensi terhadap kinerja dari karyawan Telemarketing untuk CIGNA Asuransi Indonesia di Jakarta.

Metode yang digunkan dalam penelitian ini adalah Analisis deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui studi pustaka, observasi dan penyebaran kuesioner atau angket yang diberikan kepada telemarketing sebagai responden. Kuesioner yang berhasil terkumpul sebanyak 65 responden. Hal ini sesuai dengan jumlah sampel yang ditetapkan oleh peneliti. Pada tahap analisis dilakukan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, analisa regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi dengan bantuan aplikasi SPSS 20 For Windows untuk pengujian model ini. Dari hasil penelitian diketahui bahwa motivasi dari telemarketing cukup mempengaruhi dalam pencapaian kinerja namun tidak terlalu kuat. Sedangkan kompetensi memiliki pengaruh yang siginifkan dan kuat dalam proses pencapaian kinerja dari para telemarketing. Oleh sebab itu, perlu adanya peningkatan kualitas dari telemarketing dalam melakukan proses kerja seperti adanya pelatihan, peningkatan motivasi kerja berupa bonus dan kompensasi yang sejalan dengan pencapain yang dihasilkan olehnya.

 

Kata kunci : Motivasi, Kompetensi, Kinerja, Telemarketing

Downloads

Published

2019-10-29

How to Cite

Arini, D. U. (2019). PENGARUH MOTIVASI DAN KOMPETENSI TELEMARKETING TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. M.I.S TANGERANG. Jurnal Ekonomi Efektif, 2(1). https://doi.org/10.32493/JEE.v2i1.3515