PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT SRIWIJAYA BERKA INDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v2i2.4166Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap volume penjualan pada PT Sriwijaya Berka Indonesia.
Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan asosiatif, 65 responden perusahaan uji statistik menggunakan analisis regresi, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis dengan uji t dan uji F.
Hasil penelitian, menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap volume penjualan dengan persamaan regresi Y = 2,658 + 0,296X1 + 0,241X2. Kontribusi pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap volume penjualan adalah sebesar 60,6% sedangkan sisanya sebesar 39,4% dipengaruhi faktor lain. Dari pengujian hipotesis menggunakan uji statistik F hitung > F tabel atau (47,627 >3,150), hal tersebut juga diperkuat dengan probability 0,000 < 0,05. Dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara harga dan kualitas pelayanan terhadap volume penjualan.
References
Arikunto, Suharsimi, “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€, PT. Rineka
Cipta, Jakarta, 2010.
Chandra, Gregorius, “Strategi Dan Program Pemasaranâ€, Andi Offset, Yogyakarta,
G.R. Terry, & Rue, Leslie W. Rue, “Dasar-dasar Manajemenâ€, Bumi Aksara, Jakarta
Griffin, Jill. “Customer Loyalty: How to Earn It, How to Keep Itâ€. Simon and Chuster. Inc. New York 2012.
Hasan, Ali. “Marketingâ€. Media Utama., Yogyakarta 2013.
Keller dan Armstrong, “Prinsip-prinsip Pemasaranâ€, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Erlangga, Jakarta, 2012.
Kencana, P. N. (2017). Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta
Dampaknya Terhadap Loyalitas Pada Tip Top Supermarket Ciputat. PEKOBIS, 1(4),
-64.
Kotler, Philip, “Manajemen Pemasaranâ€, Edisi Keempat belas, PT. Indeks, Jakarta,
Laksana, Fajar, “Manajemen Pemasaranâ€, Edisi Pertama, Graha Ilmu, Yogyakarta,
Nanang Tasunar, “Kualitas Pelayananâ€, Gramedia Pustaka Utama, Ghalia Indonesia, Bogor, 2006.
Saladin, Djaslim, â€Manajemen Pemasaranâ€, Linda Karya, Bandung, 2012.
Sarwono, Jonathan, “Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatifâ€, Graha Ilmu, Yogyakarta, 2012
Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & Dâ€, Penerbit CV. Alfabeta, Bandung, 2014.
Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & Dâ€, Penerbit CV. Alfabeta, Bandung, 2012.
Swastha, Bashu dan T. Handoko, “Manajemen Pemasaran Moderenâ€, BPFE, Yogyakarta,
.
Syofian Siregar, “Statistika Deskriptif Untuk Penelitianâ€, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2010.
Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, “Service Quality and Satisfiationâ€, Edisi tiga, Andi, Jakarta, 2012.
Umar, Husen, “Riset Pemasaran Dan Perilaku Konsumenâ€, PT. Gramedia Pustaka
Utama, Jakarta , 2013.
Wiliam J. Stanton, “Prinsip-Prinsip Pemasaranâ€, Edisi ketujuh, Erlangga, Jakarta,
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).