PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. TUJUH BINTANG GEMILANG DI JAKARTA

Authors

  • Gojali Supiandi Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/JEE.v2i3.6801

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada PT. Tujuh Bintang Gemilang di Jakarta. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini strategi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 46,1%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,965 > 1,986). Lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 38,9%, uji  hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,739 > 1,986). Strategi pemasaran dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 52,2%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (50,719 > 2,700).

 

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Lokasi, Keputusan Pembelian.

References

Algifari. (2015). “Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomiâ€. Yogyakarta: BPFE.

Arikunto, Suharsimi (2014). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€. Jakarta: Rineka Cipta.

Fandy Tjiptono (2017), Serivce Quality and Satisfiation. Jakarta: Edisi tiga. Andi.

Freddy Rangkuti (2016) Strategi Promosi Yang Kreatif, Edisi Pertama, Cetakan Pertama Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Griffin R.W., & Ronald, J.E. (2003). Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Raja

Hurriyati, Ratih. 2015. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Alfabeta, Bandung.

Jasmani, J. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Baja Mandiri Di Jakarta. Disrupsi Binis, 1(1).

Keller dan Amstrong (2017) “Prinsip-prinsip Pemasaranâ€. Edisi Kedua Belasâ€. Jilid Satu. Jakarta: Erlangga.

Kevin Keller dan Amstrong (2017) Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Jakarta: Erlangga.

Kharis, Ismu Fadli (2011). “Studi Mengenai Impulse Buying dalam Penjualan Onlineâ€. Semarang : Skripsi Universitas Diponegoro

Kotler (2016) “Manajemen Pemasaranâ€. Edisi Keempat belas, Jakarta: PT. Indeks.

Lukiastuti, Fitri, et.al (2020). The Influence of Entrepreneur’s Personal Characteristics on SMES Performance Mediated by Entrepreneurial Orientation. International Journal of Psychosocial Rehabilitation. Volume 24 - Issue 8

Mani, J. (2018). Pengaruh Peran Nilai Pelanggan Dan Citra Merek Terhadap Kinerja Pemasaran. Jurnal Mandiri, 2(2), 263-280.

Rao, Purba, (2012). “Measuring Consumer Perceptions Through Factor Analysisâ€, The Asian.

Santoso, Singgih (2015). “Menguasai Statistik Multivariatâ€. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Sudarsono, A., & Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Varian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Laboratorium Klinik Kimia Farma-Bintaro. Value: Jurnal Manajemen dan Akuntansi, 15(1), 16-26.

Sugiyono (2017), “Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & Dâ€. Bandung: Alfabeta.

Sunarsi, D. (2018). Pengembangan Sumber Daya Manusia Strategik & Karakterisrik Sistem Pendukungnya : Sebuah Tinjauan. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 2(3), 178 - 194.

Sunarsi, D., & Baharuddin, A. (2019). The Effect of Service Quality and Price Accuracy on Consumer Confidence and Implications for Sales Increase. PINISI Discretion Review, 3(2), 101-110.

Downloads

Published

2020-09-08

How to Cite

Supiandi, G. (2020). PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. TUJUH BINTANG GEMILANG DI JAKARTA. Jurnal Ekonomi Efektif, 2(3). https://doi.org/10.32493/JEE.v2i3.6801

Issue

Section

Jurnal Ekonomi Efektif